Daftar Tempat Liburan di Surabaya Dari yang Ramah Kantong Sampai Gratisan

Ada banyak tempat liburan di Surabaya yang gratis diakses oleh siapa saja. Kalau lagi cekak modal tapi ingin liburan, tempat ini bisa dikunjungi

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: eben haezer
suryatravel/yusron naufal putra
Warga menikmati air mancur berkabut di alun-alun Surabaya, Jumat (21/8/2020) malam. 

SURYATRAVEL.COM, SURABAYA - Travelers di Surabaya yang ingin menghabiskan waktu untuk berlibur namun tidak ingin keluar kota, punya banyak pilihan tempat untuk dkunjungi. 

Sejumlah tempat wisata di Surabaya ini bahkan gratis alias tanpa membeli tiket masuk lokasi wisata.

Beberapa tempat wisata yang gratis di antaranya adalah jembatan Suroboyo, Air Mancur Menari, serta Taman Suroboyo yang memiliki ikon patung Suro dan Boyo setinggi 25 meter. 

Selain itu ada sejumlah museum, di antaranya Museum 10 November yang gratis untuk kalangan pelajar, Museum Surabaya, Museum HOS Tjokroaminoto, Museum WR Soepratman, Museum dr Soetomo, serta Museum Pendidikan yang baru diresmikan Desember 2019 lalu. 

Sedangkan wisata berbayar yang ramah di kantong, di antaranya taman hiburan pantai Kenjeran yang mematok tiket masuk seharga Rp 5 ribu di hari Senin hingga Jumat dan Rp 6 ribu di hari Sabtu, serta Rp 10 ribu di hari Minggu. 

Kebun Binatang Surabaya (KBS) juga terbilang murah. Dengan tiket masuk Rp 15 ribu, pengunjung bisa menyaksikan beragam koleksi satwa. Bagi yang ingin menikmati wahana, ada harga yang harus dibayar meski bervariasi. 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved