Mangrove Wonorejo Surabaya Dibuka Kembali, Pengelola Siapkan Sarana Pendukung Protokol Kesehatan

Wisata Mangrove Wonorejo adalah salah satu tempat liburan murah meriah di Surabaya. Kini di sana protokol kesehatan diberlakukan ketat

surabaya.tribunnews.com/akira tandika
Petugas memeriksa suhu tubuh pengunjung kawasan wisata mangrove Wonorejo, Surabaya 

SURYATRAVEL, SURABAYA - Pada masa new normal, agaknya warga Surabaya sudah mulai berani melakukan kegiatan seperti semula, bekerja dari kantor hingga berlibur di area dalam kota. Tentunya, hal-hal tersebut dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Hal serupa juga dilakukan Wisata Mangrove Wonorejo Surabaya, sebagai salah satu tujuan tempat berlibur warga Surabaya.

Koordinator Mangrove Wonorejo, M Suwito mengatakan, pihaknya telah memberlakukan sejumlah peraturan bagi pengunjung yang datang.

"Tentu untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada pengunjung kami memberlakukan sejumlah aturan kesehatan dengan menerapkan 3M yakni, mencucui tangan dengan sabun, memakai masker, dan menjaga jarak," terang Suwito.

Tidak hanya itu, pengunjung yang hendak masuk ke Wisata Mangrove Wonorejo juga harus melewati pengecekan suhu tubuh yang dilakukan oleh petugas.

Agar tidak terjadi gerombolan saat berwisata, Mangrove Wonorejo juga membatasi jumlah pengunjung. Setidaknya dalam sekali masuk ada sekitar 300 orang. Ini pun telah berkurang lebih dari 50 persen dari jumlah biasanya pada weekend yakni sekitar 1.500 orang.

"Untuk menjaga agar jarak antar pengunjung tidak terlalu berdekatan, di beberapa area Mangrove Wonorejo juga telah disiapkan petugas," tembahnya.

Suwito mengaku telah menerapkan jalur satu arah di Mangrove Wonorejo. Hal ini dilakukan supaya pengunjung yang masuk dan akan keluar tidak saling bertemu.

Dua orang pengunjung dari Surabaya, Savira dan Dimas menjelaskan, ini merupakan pengalaman pertama mereka berlibur dalam kondisi pandemi.

"Awalnya agak takut, karena situasinya juga belum kondusif. Tapi kalau di rumah terus bosen. Akhirnya memutuskan ke Mangrove Wonorejo saja," ujar Dimas.

Selain karena ingin melihat suasana asri, Mangrove Wonorejo dipilih lantaran lokasinya berada di area terbuka. Dimas mengaku masih agak takut jika harus pergi ke mall, di mana areanya berada di ruang tertutup.

"Ibaratnya kalau di Mangrove ini kan perputaran udaranya nggak hanya di satu tempat saja. Jadi saya merasa sedikit lebih aman," tutupnya.

Baca juga: Daftar Tempat Liburan di Surabaya Dari yang Ramah Kantong Sampai Gratisan

Ikuti kami di
Penulis: Akira Tandika
Editor: eben haezer
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved