Melihat Cerita Surabaya Tempo Doeole di Varna Culture Hotel Soerabaia

Varna Culture Hotel Soerabaia adalah hotel tematik yang menempati bangunan cagar budaya di Surabaya dengan segudang cerita.

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: eben haezer
surabaya.tribunnews.com/wiwit purwanto
Varna Culture Hotel Soerabaia yang berada di Jl. Tunjungan, Surabaya 

SURYATRAVEL.COM, SURABAYA – Surabaya memiliki sederet peninggalan sejarah termasuk bangunan dan gedung tua di kawasan Jalan Tunjungan.

Keberadaan bangunan ini dipertahankan keasliannya meski peruntukannya sudah berganti menjadi perkantoran atau bangunan hotel. Bangunan lawas ini menjadi saksi perjuangan arek-arek Suroboyo.

Salah satunya adalah Varna Culture Hotel Soerabaia yang berada di Jl. Tunjungan. Hotel ini menempati bangunan cagar budaya yang didirikan tahun 1930.

Varna Culture Hotel Soerabaia adalah hotel tematik bergaya modern, kontemporer, terinspirasi dari hotel butik terkemuka di seluruh dunia. Varna Culture Hotel pun menawarkan akomodasi kelas satu di jantung kota yang mengesankan bagi wisatawan.

Hotel yang berdiri sejak 2014 itu menempati gedung buatan 1918 di Jalan Tunjungan 51 Surabaya termasuk bangunan cagar budaya.

Keunikan gedung yang masih mempertahankan keasliannya ini menjadi salah satu daya pemikat hotel ini.

” Hotel ini mengambil konsep Surabaya tempo dulu. Di dalamnya banyak memberikan cerita-cerita masa lalu,” kata Rissa Sales Manajer Varna dan Bekizaar Hotel Surabaya, Senin (12/10/2020)

Misalnya, di masing-masing kamar dipasang wallpaper gambar Surabaya tempo dulu. Selain keaslian Surabaya tempo dulu, demikian juga untuk kuliner. Hotel Varna menawarkan kuliner khas Surabaya semisal nasi goreng bambu runcing, rawon, sinom, dan beras kencur.

Baca juga: Mangrove Wonorejo Surabaya Dibuka Kembali, Pengelola Siapkan Sarana Pendukung Protokol Kesehatan

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved