Rehat dari Aktivitas Harian, Nikmati Camping di Lereng Gunung Welirang Bisa Berendam Air Hangat

Di Kabupaten Mojokerto, banyak lokasi sejuk yang menawarkan areal untuk camping serta wisata air terjun. Cocok bagi keluarga yang ingin berlibur.

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: eben haezer
SURYATRAVEL/Wiwit Purwanto
Referensi tempat berkemah di Kabupaten Mojokerto. 

SURYATRAVEL.COM, SURABAYA – Rutinitas sehari-hari yang kadang membuat jenuh butuh lokasi atau tempat untuk rileksasi. Selain jalan-jalan ke mal bisa juga memilih ke alam bebas seperti menikmati pemandangan alam atau camping.

Di Kabupaten Mojokerto yang tak jauh dari Surabaya, banyak lokasi sejuk yang juga menawarkan areal untuk camping. Bahkan sekarang tak perlu repot untuk membawa peralatan kemping karena di lokasi pengelola sudah menyiapkan persewaan peralatan camping.

Salah satunya adalah wisata Phutuk Panggang Welut, tempat wisata satu ini benar-benar wisata alam yang menyegarkan pikiran dan mata.

Karena saat pertama kali masuk ke area wisata Phutuk Panggang Welut, setiap mata memandang pengunjung akan disuguhkan dengan indahnya hutan pinus.

Wisata ini terletak di Desa Nogosari, Kecamatan Pacet Mojokerto.

Untuk mencapai lokasi pengunjung akan melewati jalan setapak, dengan pemandangan jurang dan lembah.

Selain itu tentunya sejauh mata memandang adalah hamparan pohon pinus yang cukup lebat.

Di sini juga ada kawasan untuk spot foto. Area spot foto ini dikemas unik dan berbeda. Pengelola wisata alam ini mayoritas adalah warga sekitar.

“Tempatnya bagus, masih hijau, udaranya segar, dan banyak spot foto,” kata Lutfie dari Sidoarjo.

Selain itu, di sini juga ada gazebo dan kursi dari kayu sebagai tempat beristirahat.

Memiliki luasan lahan kurang lebih 10 hektar, pengunjung akan dipuaskan dengan lokasi yang cukup luas serta berbagai spot untuk berfoto.

Tidak hanya itu, di sini juga terdapat banyak penjual makanan dan minuman, jadi tidak takut kelaparan.

Nah, bagi yang ingin camping, pengelola sudah menyiapkan area kemping yang luas. Untuk tiket masuk saat libur Rp 15.000 dan parkir motor Rp 5.000.

Tak jauh dari area sini juga ada Air Terjun Watu Gedek dan Air Terjun Curah Watu.

Dari pusat Kota Mojokerto, wisata ini berada sekitar 37 kilometer, dan kini makin banyak dikenal masyarakat.

Selain Puthuk Panggang Welut, di Kabupaten Mojokerto juga ada wisata Air Terjun Dlundung, yang menyediakan area camping.

Area camping di sini dikelilingi pepohonan yang rindang dari hutan lereng Gunung Welirang. Wisatawan yang datang seringkali menghabiskan waktu mereka dengan bersantai, menikmati pemandangan alam.

Wisata Air Terjun Dlundung dan area kemping ini berada di Desa Kemloko, Kecamatan Trawas, Mojokerto. Dari Surabaya lokasi wisata ini berjarak sekitar 60 kilometer.

Area camping Dlundung memiliki luas 1.600 hektare dan dikelola Perhutani. Fasilitas yang cukup lengkap disekitar area camping seperti toilet, tempat parkir, musala, serta sejumlah warung warga.

Nah, setelah pulang dari camping, wisatawan bisa mampir dulu ke Kolam Padusan air hangat di Pacet. Wana Wisata Padusan ini memiliki sejumlah kolam air hangat. Sensasi dingin hawa pegunungan dan air hangat yang alami menjadi daya tarik tersendiri.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved