Mengurus Kehilangan Paspor Kini Bisa Dilakukan Sambil Shopping di BG Junction Surabaya

Sekarang warga yang kehilangan paspor atau yang paspornya rusak, bis amengurusnya di ULP Kanim di mal BG Junction, Surabaya

ist/kompas travel
ilustrasi 

SURYATRAVEL, SURABAYA - Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I Khusus TPI Surabaya terus membuat inovasi layanan di tengah pandemi corona.

Sekarang warga yang kehilangan paspor atau yang paspornya rusak, tidak perlu jauh-jauh mengurus ke kantor induk di Kanim Surabaya di Jl Juanda Sidoarjo. Cukup datang ke Unit Layanan Paspor (ULP) Mal BG Junction Surabaya, layanan pengurusan kehilangan paspor bisa diperoleh. 

Inovasi layanan pengurusan dokumen perjalanan keluar negeri itu dilaunching Selasa (13/10/2020). "Mulai hari ini hingga ke depan, paspor hilang atau rusak bisa diurus di sini," kata Kepala Kanim Kelas I Khusus TPI Surabaya, Is Edy Ekoputranto.

ULP BG Junction adalah salah satu unit layanan imigrasi di bawah Kanim Surabaya yang dilakukan di mal. Unit layanan yang sudah beroperasi selama 1 tahun itu sebelumnya hanya memberi layanan pembuatan paspor baru dan perpanjangan masa berlaku paspor. 

"Ini adalah ULP pertama di Indonesia yang melayani pengurusan paspor rusak," kata Sekretaris Direktorat Jenderal Imigrasi Zaeroji

Sekretaris Dirjen Imigrasi, Zaeroji hadir menyaksikan langsung launching layanan inovatif di ULP BG Juntion tersebut. Hadir pula seluruh pejabat dan perwakilan Kantor Imigrasi lain. 

Selain di ULP BG junction, mengurus paspor hilang bisa di ULP CBD Wiyung dan ULP Mojokerto.

"Kami minta Kanim lain di Jatim bahkan di Indonesia bisa mencontoh terobosan layanan ini. Semua layanan harus memberi kemudahan pada masyarakat," kata Zaeroji.

Lusi Aninditya, salah satu warga Surabaya mengaku terbantukan dengan layanan inovasi di ULP BG Junction. "Saya cukup di mal ini, tak perlu ke Juanda. Cukup bawa KTP dan KK. Kami diminta menunggu tiga hari paspor pengganti jadi," kata Lusi. 

Ikuti kami di
Editor: eben haezer
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved