Dinner Ditemani Pemandangan Kota di Rooftop Barbecue Dinner Vasa Hotel Surabaya

Setiap akhir pekan, Vasa Hotel Surabaya membuka Rooftop Barbecue Dinner. Penasaran ingin nyobain dinner bareng yang tersayang di sana?

Editor: eben haezer
surabaya.tribunnews.com/christine ayu
Suasana Rooftop Barbecue Dinner di Vasa Hotel Surabaya Jumat malam, (17/10/2020). 

SURYATRAVEL, SURABAYA - Akhir pekan menjadi waktu yang pas untuk menghabiskan waktu bersama yang tersayang.

Dinner atau makan malam pun menjadi salah satu alternatif yang banyak dipilih. Di Surabaya, ada banyak resto yang menawarkan konsep dinner yang menarik salah satunya Vasa Hotel Surabaya.

Setiap malam Sabtu dan malam Minggu, hotel yang berlokasi di Jalan Mayjen HR Muhammad ini membuka Rooftop Barbecue Dinner.

Seperti namanya, lokasinya berada di area rooftop lantai lima dengan pemandangan kota Surabaya saat malam hari. Tidak hanya sajian lezat, para tamu juga disuguhkan lanskap gemerlapnya lampu kota.

"Ini tahun ketiga kami membuka Rooftop Barbecue Dinner. Market Surabaya memang lebih cenderung tertarik makan di outdoor dengan view yang bagus, sambil ditemani musik yang santai," ungkap Asst Banquet Manager Vasa Hotel Surabaya, Fredy Hendrawan.

Memasuki tahun ketiga ini, animo masyarakat tidak berkurang. Namun, karena masa pandemi maka ada pengurangan kapasitas 50 persen.

"Semua market masuk ya, mulai dari komunitas, family, sampai yang lainnya. Jadi sudah ada yang langganan di sini. Khusus hari Jumat ada promo buy 1 get 1. Sedangkan Sabtu normal prize," terangnya.

Ada beragam menu yang ditawarkan mulai dari western sampai Asia. Menu yang paling favorit jatuh pada grilled item seperti sate grilled beef Manggarai, beef frankfurter, ikan bakar, dan masih banyak lagi.

"Grilled item-nya ada 10 jenis seperti chicken, beef, seafood, dan lain-lain. Jadi sangat bervariasi. Hidangannya juga dimasak secara live," ujar Sous Chef Vasa Hotel Surabaya Hari Susanto.

Bumbu-bumbunya menggunakan bahan lokal dengan resep khusus sehingga menciptakan rasa yang unik.

"Proses grill-nya juga tergantung. Kalau yang squid lebih cepat dibandingkan dengan ayam. Kalau ayam mungkin sekitar lima sampai tujuh menit. Kalau sate masaknya lebih cepat dibandingkan skewer," ia menguraikan.

Menu barbeque ini dapat disantap dengan berbagai hidangan lain. Mulai dari yang khas Indonesia seperti nasi goreng dan mi goreng, sampai ala Tiongkok seperti peking asap dan kung pao chicken.

"Makanan di sini sudah terkenal enak, variasinya juga banyak sekali. Menu makanannya dari seluruh belahan dunia, ada western, asia, middle east, tradisional Indonesia. Jadi tamu nggak bosan," kata Hari.

Selain grilled item, pengunjung juga memfavoritkan makanan khas Jepang seperti sushi, sashimi, dan seafood on ice yang masih fresh.

"Outdoor memang menjadi lokasi yang paling cocok buat BBQ dinner. Kami pun menerapkan protokol ketat bagi para staf sperti pakai masker, face shield, dan hand gloves sekali pakai," Hari menerangkan.

Soal rasa, Firly Ashita tamu Vasa Hotel Surabaya, mengacungi jempol. Menurutnya, semuanya memiliki cita rasa yang pas dan nikmat.

"Kalau saya paling suka yang bebek Peking. Rasanya benar-benar enak dan pas. Menu yang lain juga nggak kalah enak," ungkapnya.

Ia sendiri mengatakan baru pertama kali ke Rooftop Barbecue Dinner. Di samping sajiannya yang menggugah selera, venue-nya juga instagramable.

"Soalnya kan langsung city view ya, jadi cantik aja. Ke sini sama pasangan, sahabat, keluarga, juga cocok. Recommended sih buat yang ingin dinner rooftop," tandasnya.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved