Sudah Dibuka Kembali, ini Cara Beli Tiket Wisata Bromo Secara Online

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar dapat menikmati wisata Gunung Bromo, salah satunya melakukan booking atau pembelian tiket online.

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: eben haezer
suryatravel/Hayu Putra
Kawasan lautan pasir Gunung Bromo bikin kangen para wisatawan 

SURYATRAVEL. SURABAYA - Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BBTNBTS) telah kembali dibuka untuk wisatawan. 

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar dapat menikmati wisata Gunung Bromo, salah satunya melakukan booking atau pembelian tiket online.

Pengunjung wajib melakukan pembelian tiket online melalui tautan bookingbromo. bromotenggersemeru.org.

Pihak BBTNBTS mewajibkan seluruh pengunjung untuk melakukan booking online kunjungan. Selama masa pandemi, tidak disediakan layanan penjualan tiket langsung atau offline.

Berikut panduan memesan tiket wisata online ke Gunung Bromo:

1. Buka situs booking online Bromo

Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengunjungi situs booking online Bromo melalui gadget atau laptopmu dan browser untuk mengakses internet

Kemudian ketik tautan https://bookingbromo. bromotenggersemeru.org. Kemudian, kamu akan masuk ke laman utama booking online wisata Bromo.

Pilih tulisan Booking Sekarang Juga untuk melakukan pemesanan tiket online.

2. Lengkapi data dengan mencentang persyaratan Setelah mengklik Booking Sekarang Juga.

Di laman berikutnya yaitu laman isian data persyaratan booking online. Terdapat tampilan isi checklist persyaratan kunjungan Bromo dan form persetujuan.

Cukup melengkapi data tersebut dengan mencentang data sesuai daftar checklist. Perhatikan bahwa kamu sudah membaca persyaratan yaitu menunjukkan bukti SMS pembayaran booking online wisata Bromo dan membawa fotokopi KTP/KTM/Paspor yang masih berlaku pada saat tiba di lokasi. Usai membaca, pastikan dirimu sudah memahami, menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku. Kemudian klik Daftar untuk ke tahapan selanjutnya.

 3. Pilih tanggal berangkat

Tahapan selanjutnya yaitu memilih tanggal berangkat. Isi formulir pendaftaran berupa tanggal keberangkatan wisata Centang pada kolom booking jika waktu keberangkatanmu sudah tepat.

4. Pilih pintu masuk dan jenis kendaraan

Wajib mengisi pilihan pintu masuk yang akan dilalui dan jenis kendaraan yang akan membawamu masuk ke kawasan wisata Bromo. Jangan lupa pula untuk mengisi tanggal berangkat dan tanggal pulang yang telah tertera pada formulir.

5. Lengkapi form booking dengan mengisi data ketua dan jumlah anggota Selanjutnya, isi data ketua kelompok dan jumlah anggota wisatawan yang ikut.

 Isi dengan sejujurnya berdasarkan KTP atau kartu identitas lainnya.

Adapun, kolom yang akan diisi di antaranya nama ketua kelompok, kebangsaan, jenis kelamin, jenis identitas, nomor telepon, dan email.

6. Lengkapi jumlah anggota, dan WNI atau WNA

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved