Jelajah Malang

VIDEO - Sejak Dibuka Kembali, Kampung Warna-Warni di Kota Malang Masih Sepi

Sejak dibuka kembali pada 4 September 2020 lalu, kampung Warna-warni di Kota Malang masih sepi pengunjung.

surabaya.tribunnews.com/eben haezer
Suasana di Kampung Warna-warni, kota Malang, Jumat (16/10/2020). Sejak dibuka kembali pada 4 September 2020, umlah pengunjung kampung wisata ini masih sepi. 

SURYATRAVEL, MALANG - Kampung Warna-warni di Kelurahan Jodipan, kota Malang, merupakan salah satu ikon wisata baru di Kota Malang. 

Kampung Warna-warni yang muncul pada 2016 itu pun turut terdampak pandemi covid-19. Para Maret 2020 lalu, kampung ini ditutup untuk wisatawan. Namun pada 4 September 2020, di tengah pandemi yang belum berakhir, kampung ini dibuka kembali. 

Sayangnya, meski sudah lebih dari 1 bulan dibuka, kunjungan wisatawan masih tak seramai dahulu meski protokol kesehatan diberlakukan ketat. 

Sepinya kunjungan ini menyebabkan pendapatan warga yang menggantungkan hidup dari berjualan di kampung Warna-Warni, menyusut. 

"Sampai sekarang masih sepi, dulu bisa dapat 50 ribu sampai 100 ribu perhari. Sekarang rata-rata sehari bisa mendapat uang 12 ribu, paling banyak 20 ribu," ujar Saidah, warga setempat yang berjualan aneka gorengan dan jus buah, Jumat (16/10/2020). 

Ikuti kami di
Penulis: eben haezer
Editor: eben haezer
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved