Sate dan Rendang Masuk Dalam 100 Makanan Tradisional Terbaik di Dunia Versi TasteAtlas Tahun 2020

TasteAtlas menerbitkan daftar 100 makanan tradisional terbaik di dunia tahun 2020. Dari daftar itu ada sate dan rendang dari Indonesia.

Tribun Travel/Wahid Nurdin
Sate, masakan tradisional nusantara yang masuk dalam daftar 100 makanan tradisional terbaik di dunia versi TasteAtlas 2020 

SURYATRAVEL, SURABAYA - TasteAtlas (www.tasteatlas.com), atlas makanan dunia, telah menerbitkan daftar 100 makanan tradisional terbaik di dunia untuk tahun 2020.

Dari daftar 100 hidangan tradisional terbaik tersebut, Sate dari Indonesia ada di peringkat ke-46.

Sementara, Pizza Margherita, dari Napoli, Italia telah dipilih sebagai hidangan tradisional terkenal yang terbaik di dunia. Posisi kedua adalah Kebab Adana Turki, diikuti oleh Ramen Jepang dan Peruvian Lomo Saltado.

Selain sate, dalam daftar tersebut juga disebutkan Rendang, yang berada pada peringkat ke-80.

Masakan Indonesia menduduki peringkat ke-6 terbaik di dunia. Jawa dinobatkan sebagai daerah dengan makanan terbaik kedua di dunia, sedangkan Bandung terpilih sebagai kota terbaik ke-7 untuk makanan tradisional di dunia. Daftar dari seluruh masakan Indonesia dapat diakses di www.tasteatlas.com/indonesia

Mengutip dari press release kepada redaksi, TasteAtlas memuat lebih dari 10.000 masakan tradisional dan produk makanan lokal. Pemeringkatan ini didasarkan pada 63.402 peringkat pengguna yang valid.

Restoran tradisional terbaik

Sedangkan terkait restoran terbaik, Pizza Napoletana at L'Antica Pizzeria da Michele (Naples, Italy) terpilih sebagai hidangan restoran tradisional paling ikonik di dunia. Yang kedua adalah Cheeseburger di restoran Emily (New York City, USA), sedangkan yang ketiga adalah Hummus di Hummus Abu Hassan (Tel Aviv, Israel).

Daftar lengkap dari semua 100 hidangan restoran ikonik, serta daftar semua restoran tradisional legendaris yang tetap enak selama lebih dari satu abad: www.tasteatlas.com/best/restaurants.

Ikuti kami di
Penulis: eben haezer
Editor: eben haezer
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved