Masyarakat Diminta Tetap Tertib Protokol Kesehatan Saat Libur Panjang

Masyarakat yang hendak berlibur saat libur panjang bulan Oktober 2020 tetap diminta menerapkan protokol kesehatan.

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: eben haezer
ist
Ilustrasi 

SURYATRAVEL, SURABAYA -  Masyarakat yang hendak berlibur saat libur panjang bulan Oktober 2020 tetap diminta menerapkan protokol kesehatan.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Wishnutama Kusubandio mengatakan hal tersebut agar tidak terjadi kenaikan kasus Covid-19 karena libur panjang.

 "Saya harapkan semua stakeholder dan pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif serta masyarakat yang ingin berlibur dapat melaksanakan protokol kesehatan dengan penuh kedisiplinan, penuh rasa kepedulian,” kata Wishnutama.

Menparekraf juga berkoordinasi dengan Kementerian/Lembaga dalam mengantisipasi mobilisasi masyarakat saat libur panjang, khususnya dalam penerapan protokol kesehatan.

“Saatnya peduli terhadap diri kita sendiri, keluarga, sahabat, teman-teman, dan tentunya yang tidak kalah penting terhadap sektor pariwisata," kata Wishnutama.

Menurutnya dengan kepedulian yang tinggi dalam melaksanakan protokol kesehatan, ia yakin sektor pariwisata akan segera bangkit kembali

 Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengingatkan jajarannya agar mengantisipasi peningkatan laju penularan pandemi pada masa libur tersebut.

"Kita memiliki pengalaman kemarin libur panjang, pada satu setengah bulan yang lalu mungkin. Setelah itu terjadi kenaikan yang agak tinggi," tandas Wishnutama. 

Baca juga: Pudak Galeri di Gresik Baru Akan Dibuka Kembali Bila Gresik Sudah Zona Kuning Atau Hijau

Baca juga: Asyik! Damri Sediakan Armada Gratis Untuk Jelajahi Destinasi Wisata di Banyuwangi

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved