Jelajah Gresik

Pudak Galeri di Gresik Baru Akan Dibuka Kembali Bila Gresik Sudah Zona Kuning Atau Hijau

Sudah lama Pudak Galeri di Gresik ditutup. Pudak Galeri ini akan kembali dibuka bila Gresik sudah memasuki zona kuning atau hijau

surabaya.tribunnews.com/willy abraham
Bangunan Pudak Galeri di jalan Pahlawan, Gresik, Kamis (22/10/2020). 

SURYATRAVEL, GRESIK - Produk Unggulan dan Aneka Kuliner (Pudak) Galeri  sudah beberapa bulan ini tutup.

Pudak Galeri akan kembali dibuka kembali jika Gresik sudah memasuki zona kuning atau hijau.

Bangunan Pudak Galeri berada di terminal Maulana Malik Ibrahim, Jl Pahlawan.

Pudak Galeri itu sepi, tidak ada aktivitas sama sekali sejak pandemi covid-19.

Pudak Galeri sendiri baru diresmikan Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto pada Hari Ulang Tahun (HUT) Pemkab Gresik ke-46 pada Kamis (27/2/2020).

Artinya, Pudak Galeri harus ditutup padahal belum tiga bulan beroperasi. 

Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Gresik, Agus Budiono mengatakan penyebab Pudak Galeri tutup adalah pandemi covid-19. Pemkab Gresik hingga menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk menekan angka penyebaran covid-19.

Bangunan yang memiliki dua lantai ini baru akan kembali dibuka jika Gresik sudah berubah dari zona oranye.

"Sekarang masih zona oranye, nanti kalau sudah zona kuning atau hijau akan kembali dibuka. Kami juga akan berkoordinasi dengan Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19 nantinya," terang Agus, Kamis (22/10/2020).

Lanjut Agus, wisata religi Makam Syeikh Maulana Malik Ibrahim juga masih belum 100 persen beroperasi. Peziarah dari luar Gresik masih belum diperbolehkan datang.

"Kalau sudah dibuka semua nanti kita buka. Jadi sekarang masih masa pandemi covid-19, zona oranye, makanya belum dibuka. Baru kalau aman kita ikuti," terangnya.

Pudak Galeri sendiri memiliki 16 stan yang berkonsep seperti food court, menjual aneka kuliner terkenal dari 16 kecamatan di Gresik.

Untuk lantai 2 tersambung dengan hall 2 lantai. Hall ini bisa digunakan untuk rapat, dan resepsi pernikahan. Segala fasilitas disediakan mulai dari listrik yang memadai, pengaturan udara dengan Air Conditioner (AC), toilet parkir yang memadai. (willy abraham)

Ikuti kami di
Editor: eben haezer
Sumber: Surya
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved