Turunkan Berat Badan dengan Mengonsumsi Sari Lemon, Lebih Mudah dengan Kemasan yang Praktis

"Jadi ini merupakan produk minuman diet herbal alami. Sangat cocok untuk menurunkan berat badan atau mengecilkan perut buncit," katanya

Editor: eben haezer
surabaya.tribunnews.com/sugiharto
Feny Wijayanti menunjukkan produk sari jeruk lemon buatannya, Lemon Efsi. Produk ini diklaim bisa membantu mengurangi berat badan. 

SURYATRAVEL, SURABAYA - Sejak dulu, sari lemon dipercaya untuk meningkatkan daya imun serta membantu detoksifikasi racun di dalam tubuh.

Tidak hanya itu, sari dari buah berwarna kuning cerah ini ternyata juga bisa membantu menurunkan berat badan secara alami.

"Dulu saya iseng-iseng bikin minuman sari lemon karena untuk diet. Ternyata cocok, bisa menurunkan berat badan," ungkap owner UMKM Lemon Efsi, Feny Wijayanti.

Dari situ, akhirnya wanita kelahiran Surabaya 22 Juli 1994 ini terpikir untuk memproduksinya dalam jumlah banyak dan dijual ke masyarakat.

Ia sendiri memilih memulai usaha yang dipasarkan secara daring ini sejak masa pandemi, tepatnya enam bulan lalu.

"Jadi ini merupakan produk minuman diet herbal alami. Sangat cocok untuk menurunkan berat badan atau mengecilkan perut buncit. Bisa diminum baik pria maupun wanita," katanya kepada Surya, Jumat (23/10/2020).

Kandungan dalam lemon bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme serta membuat perut terasa kenyang. Keduanya menjadi faktor penting untuk menurunkan berat badan.

"Untuk diet, cukup dua tutup botol empat kali minum dalam sehari. Sedangkan untuk kesehatan, cukup dikonsumsi sebanyak dua tutup botol dua kali minum sehari," Feny menerangkan.

Sejumlah manfaat lain juga akan didapatkan dari mengonsumsi sari lemon. Di antaranya BAB menjadi lancar, kadar kolesterol akan turun,  tekanan darah tinggi akan terkontrol, dan masih banyak lagi.

Ia menegaskan bahwa produknya memakai jeruk lemon lokal yang masih segar. Cara membuatnya pun hanya dengan cara diperas untuk mendapatkan sari buahnya.

"Lemon Efsi ini bisa tahan tiga bulan dalam kemasan. Kalau sudah dibuka, bisa tahan dua minggu kalau disimpan di kulkas," paparnya.

Produk ini dikemas dalam botol seukuran 250 ml dengan dibandrol harga Rp 55 ribu per botol. Dalam dua minggu, ia bisa memproduksi sampai 300 botol

Meski terbilang baru, minuman sehat ini sudah dikirim ke berbagai kota di Jawa Timur. Paling jauh ke Banyuwangi.

"Sejauh ini masih kami jual secara online. Kalau mau ambil langsung bisa ke Ruko Satelit Town Square Blok D 22-23," tandasnya.(CHRISTINE AYU)

Tags
Sari lemon
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved