Di Bekas Kawasan Lokalisasi Dolly Surabaya Kini Ada Sentra Pasar Burung dan Batu Akik

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini meresmikan Pasar Burung dan sentra Batu Akik Dolly, di JI. Kupang Gunung Timur 1 No 14-16, pada 21 Oktober 2020

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: eben haezer
surya online
Pasar Burung dan Sentra Batu Akik di kawasan Dolly yang baru diresmikan Wali kota Surabaya, Tri Rismaharini 

SURYATRAVEL, SURABAYA - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini meresmikan Pasar Burung dan sentra Batu Akik Dolly, di JI. Kupang Gunung Timur 1 No 14-16, pada 21 Oktober 2020 lalu.

Pembangunan Pasar Burung dan Batu Akik di kawasan eks lokalisasi itu atas permintaan warga karena terdapat tiga komunitas Burung Berkicau yakni Argasel (Arek Gang Disel), Kimando (Kicau Mania Doli) dan BFC.

“Karena ada usulan warga sehingga ada pasar burung dan akik, Tuhan memberikan kelebihan lain di warga sekitaran kawasan Jarak Dolly,” kata Risma.

Dengan dibangunnya pasar burung Dolly, harapan mengangkat dan membantu perekonomian warga sekitar akan terwujud. Risma berharap pasar tersebut memiliki nilai tambah dengan mengadakan lomba sehingga bisa ramai di sekitarnya.

Selain pasar burung dan sentra batu akik di kawasan ini juga terdapat berbagai jenis UMKM seperti sandal, batik, hingga krupuk.

Pasar burung dan sentra akik Dolly ini juga dilengkapi berbagai fasiltas, di antaranya 104 gantangan burung untuk lomba, toilet, musola, pos pam linmas dan lahan parkir. Terdapat pula 26 stand pedagang burung dan perlengkapan asesoris burung, 10 stand kuliner dan 1 stand pedagang batu akik.

“Yang paling penting bagi pemerintah Surabaya bagaimana warga bisa mengakses perekonomian jadi lebih baik, mudah mudahan mereka bisa jalan di masa pandemi ini,” tandasnya. (wiwit purwanto)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved