Disparbud Kediri Beri Pelatihan Prokes ke Pemilik Desa Wisata di Kabupaten Kediri

Dinas Pariwisata Kabupaten Kediri menggelar pelatihan pengembangan desa wisata bagi masyarakat di era new normal di Wisata Jambu Desa Tegowangi

surabaya.tribunnews.com/farid mukarrom
Pelatihan di Desa Wisata Jambu Tegowangi Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri 26 - 27 Oktober 2020. 

SURYAWIKI, KEDIRI - Dinas Pariwisata Kabupaten Kediri menggelar pelatihan pengembangan desa wisata bagi masyarakat di era new normal di Wisata Jambu Desa Tegowangi, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri. 

Pelatihan digelar 2 hari berturut-turut mulai 26 Oktober 2020.

Kegiatan ini dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kediri seiring dengan perkembangan kasus Covid-19 yang menurun dan mulai persiapan untuk membuka sektor pariwisata.

Pasalnya, sebelum dibuka kembali dibutuhkan pelatihan khusus bagi pemilik usaha wisata desa di Kabupaten Kediri agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Zainal Arifin, Kabid Pengembangan Pariwisata mengatakan bahwa pihaknya menggelar acara ini adalah sebagai edukasi kepada masyarakat dan persiapan saat pariwisata sudah dibuka kembali.

"Kegiatan ini sangat penting tentu untuk mendukung industri pariwisata yang ada di Kabupaten Kediri. Melalui kegiatan pelatihan Homestay ini diharapkan bisa meningkatkan keterampilan para pemilik Desa Wisata Home Stay saat semuanya sudah mulai New Normal," ucapnya.

Saat ini pihaknya dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kediri masih menunggu keputusan dari Pemerintah Kabupaten Kediri atau Gugus Tugas Covid-19 terkait kelanjutan simulasi pelaksanaan Pariwisata.

"Kami masih menunggu keputusan dari pimpinan. Akan tetapi yang penting minimal kita sudah memberikan sosialisasi kepada masyarakat dan beberapa pelaku usaha di sektor wisata untuk menerapkan protokol kesehatan dan pelatihan seperti ini," terang Zainal.

Selain itu menurut Zainal telah memonitor sejumlah tempat Desa Wisata yang sudah dibuka terutama dalam hal penerepan protokol kesehatan.

"Kita masih pantau semuanya tetrutama dalam hal protokol kesehatan. Terkait simulasi pelaksanaan Pariwisata kami masih tunggu Gugus Tugas selaku pihak yang berwenang dalam hal ini," tuturnya.

Ikuti kami di
Editor: eben haezer
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved