Libur Panjang, Satgas Penanganan Covid-19 Polres Nganjuk Intensifkan Patroli di Obyek Wisata

Jelang libur panjang, Satgas Penanganan Covid-19 Polres Nganjuk gencarkan patroli ke obyek-obyek wisata di Nganjuk.

Editor: eben haezer
ist
Satgas Penanganan Covid-19 dari Polsek Nganjuk Kota Polres Nganjuk memberikan imbauan kepada pengelola obyek wisata Taman Rekreasi Anjuk Ladang (TRAL) antisipasi peningkatan jumlah pengunjung saat libur panjang pekan ini. 

SURYATRAVEL, NGANJUK - Menjelang libur panjang, Tim Satgas Penanganan Covid-19 dari jajaran Polres Nganjuk semakin itensif melakukan sosialisasi pelaksanaan protokol kesehatan kepada pengelola dan pengunjung obyek wisata di Nganjuk.

Hal itu dilakukan sebagai upaya pencegahan penularan covid-19 terhadap pengunjung atau wisatawan yang berwisata di tengah Pandemi virus corona.

Kapolsek Nganjuk Kota, Kompol Budi Narianto mengatakan, pihaknya berupaya memastikan dan mensosialisasikan penerapan prokes covid-19 di obyek wisata. Setidaknya, pengelola obyek wisata tidak boleh menurunkan kewaspdaan dalam pencegahan penyebaran covid-19. Diantaranya dengan selalu mengingatkan pengunjung wisata selalu memakai masker, mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak.

"Satgas Penanganan Covid-19 dari Polsek Nganjuk Kota kami instruksikan untuk berdialog dengan pengelola obyek wisata dan pengunjung untuk mematuhi prokes covid-19," kata Budi Narianto, Selasa ( 27/10/2020).

Dikatakan Budi Narianto, saat libur panjang yang dimungkinkan terjadi peningkatan jumlah pengunjung, pengelola obyek wisata diminta melakukan antisipasi dengan menerapkan ketentuan prokes covid-19. Diantaranya dengan menghindari terjadinya kerumunan pengunjung yang terjadi.

"Maka dari itu, petugas patroli telah mengingatkan pengelola obyek wisata untuk mematuhi ketentuan yang telah disepakati di tengah Pandemi covid-19 sekarang ini," ujar Budi Narianto.

Sementara itu, pemantauan ketat antisipasi peningkatan jumlah pengunjung obyek wisata saat libur panjang juga dilakukan Satgas Penanganan covid-19 dari Polsek Ngluyu.

Kapolsek Ngluyu, Iptu Roni Andrias Suharto mengatakan, libur panjang pekan ini dimungkinkan akan dimanfaatkan oleh warga masyarakat dengan mengunjungi sejumlah tempat wisata untuk rekreasi. Salah satunya obyek wisata di wilayah Kecamatan Ngluyu yang sering dikunjungi warga masyarakat yaitu wisata Goa Margo tresno.

"Kegiatan Petugas Patroli kami arahkan untuk mengantisipasi kriminalitas dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 di masa adaptasi kebiasaan baru sekarang ini di lokasi wisata tersebut," kata Roni Andrias Suharto.

Menurut Roni Andrias Suharto, Patroli ke obyek wisata selain melakukan edukasi juga mengimbau warga agar disiplin dan terapkan protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian virus Corona.

"Langkah yang kami lakukan tersebut demi menjaga kesehatan semua masyarakat agar tidak tertular virus corona yang cukup berbahaya tersebut," tutur Roni Andrias. (Achmad Amru Muiz)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved