Puncak Libur Panjang di Stasiun Malang Kota Diprediksi 1 November 2020

Puncak libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW di stasiun Malang Kota Baru diprediksi baru akan jatuh pada 1 November 2020

Editor: eben haezer
surabaya.tribunnews.com/rifky edgar
Suasana di Stasiun Malang Kota Baru jelang libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW 

SURYATRAVEL, MALANG - Jelang memasuki libur panjang yang terjadi mulai tanggal 28 Oktober hingga 1 November 2020 mendatang diprediksi akan banyak wisatawan yang bakal datang ke Kota Malang.

Kepala Stasiun Kota Baru Malang, Heru Suprapto memprediksi, puncak libur panjang di stasiun Kota Baru Malang bakal berlangsung pada 1 November 2020 mendatang.

"Animo masyarakat saat libur panjang sangat luar biasa. Puncaknya kami prediksi di 1 November 2020, pada saat arus baliknya," ucapnya, Selasa (27/10)

Selama libur panjang nanti, PT KAI di Stasiun Kota Baru Malang telah menyediakan 13 gerbong kereta. Rinciannya, lima kereta untuk tujuan jarak jauh, delapan kereta untuk tujuan lokal.

Heru memprediksi, estimasi penumpang saat libur panjang nantinya bisa mencapai 1.500 penumpang per hari.

"Memang saat pandemi terjadi penurunan jumlah penumpang yang cukup signifikan. Dari biasanya 5.000-an sekarang berada di angka 1.000. Mungkin saat libur panjang nanti bisa mencapai 1.500 an," ucapnya.

Sedangkan untuk penerapan protokol kesehatan, PT KAI telah menyediakan layanan rapid test bagi para penumpang.

Penumpang juga akan diperiksa dulu kondisi suhu tubuhnya sebelum memasuki stasiun maupun memasuki ke gerbong kereta api.

Bahkan, PT KAI juga menyediakan face shield bagi para penumpang jarak jauh, seperti tujuan dari Malang ke Jakarta..

"Ya kami ini selama libur panjang akan terus melayani masyarakat. Kami dilarang untuk libur saat libur panjang ini. Semua persiapan telah kami lakukan, termasuk menerapkan protokol kesehatan," tandasnya.(rifky edgar)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved