Disparbud Trenggalek Bentuk Paket Wisata Baru Minat Khusus

Disparbud Kabupaten Trenggalek tengah menyusun paket wisata minat khusus untuk menarik wisatawan, utamanya yang berasal dari luar kota.

ist
Wisatawan menjajal salah satu wisata minat khusus, yakni pendakian Tebing Sepikul yang ada di Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek. 

SURYATRAVEL, TRENGGALEK - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Trenggalek tengah menyusun paket wisata baru untuk menarik wisatawan, utamanya yang berasal dari luar kota.

Paket yang dibentuk merupakan paket wisata minat khusus yang spesifik.

Untuk merealisasikannya, dinas telah menjalin komitmen dengan setidaknya belasan pengelola tempat wisata, komunitas minat khusus, penyedia jasa makanan-minuman, biro perjalanan, penyedia layanan penginapan, hingga penggiat pariwisata.

"Di tahap awal ini kami ingin menjalin komitmen bersama, bersepakat, dan membentuk standarisasi paket wisata. Sehingga semua pihak nanti punya acuan," kata Kepala Disparbud Trenggalek, Sunyoto, Kamis (29/10/2020).

Paket wisata, lanjut dia, penting untuk membuat para betah di Trenggalek. Dengan demikian, ekonomi warga yang berkaitan dengan jasa wisata dapat lebih meningkat.

Selama ini paket wisata yang ada di Trenggalek baru sebatas paket yang dibuat oleh para penyedia jasa biro perjalanan.

Tempat tujuan wisata pun lebih banyak berkutat di tempat-tempat wisata andalan. Salah satunya deretan wisata pantai yang ada di Teluk Prigi.

Nah, ke depan Disparbud ingin memfasilitasi agar paket wisata dapat lebih luas dan menjangkau wahana-wahana wisata lain.

"Sehingga ke depan dengan adanya paket, wisatawan di Trenggalek tak hanya sehari. Tapi juga bisa dua sampai tiga hari," sambungnya.

Kepala Bidang Pemasaran Disparbud Trenggalek, Bambang Supriyadi menambahkan, pihaknya telah merancang beberapa paket yang akan direalisasi.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: eben haezer
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved