Kebun Binatang Surabaya (KBS) Mulai Dipadati Pengunjung

Kebun Binatang Surabaya (KBS) mulai dipadati pengunjung di libur panjang dan cuti bersama. Jumlah pengunjung diprediksi akan terus meningkat

surabaya.tribunnews.com/ahmad zaimul haq
Kebun Binatang Surabaya (KBS) mulai dipadati pengunjung di libur panjang dan cuti bersama. Jumlah pengunjung diprediksi akan terus meningkat hingga Minggu (1/11/2020) mendatang. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

SURYATRAVEL, SURABAYA - Kebun Binatang Surabaya (KBS) mulai dipadati pengunjung di libur panjang dan cuti bersama. Jumlah pengunjung diprediksi akan terus meningkat hingga Minggu (1/11/2020) mendatang.

Pengunjung yang datang rata-rata satu keluarga. Mereka sengaja datang di momen libur panjang ini. Misalnya, Ainina (18) asal Gresik yang datang bersama keluarganya ke KBS.

Selama di KBS, Ainina menikmati wahana yang tersedia.

Mahasiswi Teknik Elektro di salah satu universitas di Kota Malang itu mengaku memang jarang berkumpul bersama keluarganya. Sehingga, momen liburan ini dia manfaatkan untuk berlibur bersama.

Sementara itu, Humas KBS, Agus Supangkat mengatakan pengunjung dari hari pertama hingga hari kedua terjadi peningkatan. Semula di hari pertama, jumlah pengunjung berada di kisaran 686 orang.

"Sekarang (hari kedua) di kisaran seribuan," kata Agus.

Jumlah tersebut diyakini akan terus bertambah. Sebab, pihak PDTS KBS memprediksi puncaknya, di hari terakhir libur panjang ini.

"Nanti puncaknya (pengunjung) Minggu bisa dua ribuan," terang Agus.

Secara umum, prediksi total jumlah pengunjung hingga hari terakhir berkisar di angka 8 hingga 10 ribu pengunjung. Pihak KBS memakai kuota libur, dimana tersedia 3000 kuota saban hari.

Agus mengaku, pihaknya menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Dari mulai pemesanan tiket yang dilakukan secara online, di pintu masuk hingga saat berada di dalam KBS juga menerapkan protokol kesehatan.

Ada banyak pos di berbagai titik di dalam KBS yang setiap saat mengingatkan pengunjung agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Tetap pakai masker, menjaga jarak dan rutin cuci tangan.

Ada beberapa ketentuan yang diberlakukan disana. Yaitu, anak dibawah lima tahun belum boleh masuk karena dianggap rentan hasil kajian dari tim Covid-19. Ketentuan itu dikonversi dalam tinggi badan. Selain itu, ibu hamil dan lansia juga belum boleh masuk kesana.

"Buka mulai 8.30 sampai 15.30 WIB," ujarnya.(Yusron Naufal Putra)

Baca juga: Long Weekend, Pengunjung Kebun Binatang Surabaya (KBS) Diimbau Pesan Tiket Sehari Sebelum Berkunjung

Ikuti kami di
Editor: eben haezer
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved