Puncak Lonjakan Penumpang Kereta Api Saat Long Weekend Diprediksi 1 November 2020

PT KAI Daop 8 memprediksi puncak lonjakan penumpang saat long weekend akan terjadi pada 1 November 2020.

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: eben haezer
suryatravel/istimewa
Calon penumpang KA memanfaatkan layanan rapid test di Stasiun Gubeng Surabaya. 

SURYATRAVEL, SURABAYA - Lonjakan penumpang di wilayah KAI Daop 8 Surabaya pada masa liburan Long Weekend terjadi sejak tanggal 28 Oktober 2020 dengan jumlah penumpang mencapai 16.919 orang. 

Pada hari biasa di masa pandemi, jumlah penumpang berkisar antara 10 ribu hingga 12 ribu penumpang perhari. 

PT KAI memprediksi, puncak lonjakan penumpang akan terjadi 1 November 2020.

“Kami berharap calon penumpang yang akan menggunakan layanan Rapid test di stasiun, dilakukan H-1 sebelum keberangkatan. Agar tidak terjadi keterlambatan yang membuat penumpang tertinggal perjalanan KA akibat antrean rapid test yang cukup padat,” Himbau Suprapto, Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Kamis (29/10/2020).

Selain itu pihaknya juga menambah perjalanan KA Jarak tersebut, total selama masa liburan Long Weekend di akhir Bulan Oktober 2020, PT KAI Daop 8 Surabaya mengoperasikan 25 KA Jarak Menengah/Jauh dan 46 KA lokal.

Dengan 3 stasiun keberangkatan awal, yaitu Stasiun Surabaya Gubeng 11 KA, Stasiun Pasar Turi 7 KA dan Stasiun Malang 7 KA.

Sementara tujuan dari 25 KA Jarak Menengah/Jauh tersebut diantaranya ke arah Jakarta melalui jalur Utara (lewat Cirebon) sebanyak 13 KA, ke arah Jakarta melalui jalur Selatan (lewat Bandung) sebanyak 3 KA.

Tujuan akhir ke Bandung sebanyak 2 KA, ke tujuan Jember/ Banyuwangi sebanyak 4 KA dan masing-masing 1 KA ke tujuan akhir menuju ke arah Semarang, Lempuyangan (Jogyakarta) serta Cilacap. (Wiwit purwanto)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved