Hotel Santika Gresik Buka Kembali Dengan Protokol Kesehatan, Roda Koper Tamu pun Disemprot

Setelah sempat tutup sementara akibat pandemi Covid-19, hotel Santika Gresik kembali buka dan menerima tamu mulai 26 Oktober 2020.

surabaya.tribunnews.com/Sugiyono
Hotel Santika Gresik 

SURYATRAVEL, GRESIK - Setelah sempat tutup sementara akibat pandemi Covid-19, hotel Santika Gresik kembali buka dan menerima tamu mulai 26 Oktober 2020.

Operasional Hotel Santika Gresik ini dilakukan dengan mengedepankan protokol kesehatan

General Manager Hotel Santika Gresik, Tjatur Prasetya menjelaskan bahwa Hotel Santika Gresik telah menerapkan protokol baru untuk menjaga keamanan dan kenyaman para tamu yang menginap.

"Kami mempersiapkan pembukaan hotel kami dengan menerapkan SOP baru. Seperti untuk tamu, kami tidak hanya mengukur suhu tubuh dan mewajibkan mereka untuk menggunakan Hand Sanitizer sebelum memasuki lobby hotel dan wajib menggunakan masker penutup hidung dan mulut selama berada di area hotel kami, tetapi kami juga akan menyemprot bagian telapak dari alas kaki mereka dan roda pada koper yang dibawa dengan cairan disinfektan,"jelas Tjatur, Jumat (30/10/2020).

Tamu yang dijemput di bandara akan diberi satu set alat kesehatan seperti masker dan juga rubber hand gloves. Satu set alat kesehatan juga disediakan di Front Office untuk tamu kenakan saat melakukan proses check in.

Tamu sudah bisa menikmati sarapan secara prasmanan, hanya saja pengambilan makanan akan dilakukan oleh staff dan semua makanan akan dilindungi oleh sneeze guard.

"Fasilitas umum seperti kolam renang untuk sementara waktu tidak dapat digunakan terlebih dahulu." Jelas Tjatur.

Bagi karyawan, Hotel Santika Gresik juga menerapkan standar baru sebelum melakukan kontak dengan tamu.

"Sebelum masuk hotel, karyawan akan dicek suhu tubuhnya. Untuk seragam akan selalu dicuci setiap hari dan karyawan diwajibkan untuk mandi sebelum dan sesudah memulai shift mereka. Kami juga mewajibkan karyawan yang berhubungan langsung dengan tamu seperti Front Office dan Housekeeping untuk menggunakan masker dan face shield setiap saat," ucap Tjatur Prasetya.

Sebagai promosi, dibukanya kembali, Hotel Santika Gresik memberikan harga promo di Rp 515.000,- sudah termasuk sarapan untuk 2 orang. (willy abraham)

Ikuti kami di
Editor: eben haezer
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved