Sumber Maron di Malang, Wisata Murmer Tapi Seru yang Jadi Jujugan Wisata Keluarga   

Salah satu jujugan warga Surabaya untuk traveling pada long weekend kemarin adalah pemandian Sumber Maron di Kabupaten Malang.

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: eben haezer
ist/travel.kompas.com
Pemandian Sumber Maron di Kabupaten Malang. 

SURYATRAVEL, MALANG - Long weekend kemarin menjadi hari menyenangkan bagi mereka yang ada kesempatan untuk traveling.

Salah satu jujugan warga Surabaya untuk traveling pada long weekend kemarin adalah Malang Raya. 

Salah satu destinasi wisata yang dijujug adalah pemandian Sumber Maron.

Objek wisata Sumber Maron terletak di Desa Karangsuko, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Di kawasan ini juga ada air terjun yang bernama Grojogan Sewu dan memiliki ketinggian 5 m saja. 

“Destinasi ini juga termasuk ramah anak karena sungainya tidak terlalu dalam. Meski demikian, pengunjung wajib tetap berhati-hati selama menjelajah kawasan wisata ini,” kata Hermawan, salah satu pengunjung asal Surabaya .

Fasilitas yang disediakan pengelola juga cukup lengkap. Pengunjung bisa menemukan kamar mandi dan ruang ganti. Juga banyak  penjual makanan yang ada di sekitar lokasi.

Bila menggunakan kendaraan pribadi, dari Kota Malang mengambil arah menuju Kecamatan Gondanglegi. Dilanjutkan dengan perjalanan sekitar 10 menit menuju Desa Karangsuko dan selanjutnya tinggal mengikuti saja papan penunjuk arah sampai di Sumber Maron.

Masuk kawasan Sumber Maron, travelers akan diberikan pemandangan kolam air yang bisa digunakan untuk berenang. Namun harus berhati-hati jika berenang di pemandian ini. Permandian ini memiliki karakter semakin ke tengah semakin dalam. Kedalaman air maksimal bisa mencapai 2 meter.

Selanjutnya juga ada wisata river tubing di Sumber Maron. River tubing di Sumber Maron dapat dilakukan di bagian bawah air terjun mininya.

Untuk ban khusus river tubing juga tersedia di kawasan wisata ini dengan membayar sewa Rp 5.000 bonus pemandangan alami di sepanjang sungai, hawa sejuk dengan hijaunya alam sekitar.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved