Tiga Bayi Singa Baru Dilahirkan di Taman Safari Prigen, Diberi Nama Alfa, Beta, dan Gamma

Tiga ekor bayi singa baru saja dilahirkan di Taman Safari Prigen, Pasuruan. Tiga bayi singa itu diberi nama Alfa, Beta, dan Gamma.

surabaya.tribunnews.com/galih lintartika
Tiga ekor anak singa yang baru dilahirkan di Taman Safari Prigen, Pasuruan. 

SURYATRAVEL, PASURUAN – Taman Safari Prigen (TSP) mendapatkan tiga penghuni baru berupa tiga bayi singa. 

Tiga ekor bayi singa itu baru saja dilahirkan dari indukan betina bernama Fina dan pejantan bernama Frans.

Awalnya, tiga bayi singa tersebut diberi nama Abra, Caga, dan Ahmad.

Namun, atas saran dari berbagai pihak, termasuk Bupati Pasuruan, TSP memutuskan untuk mengganti ketiga nama bayi singa ini.

Kini, tiga bayi singa yang lucu dan menggemaskan itu diberi nama Alfa, Beta, dan Gamma. Sekadar informasi, ketiga bayi singa lahir pada 10 Juni 2020 lalu dengan proses lahiran normal.

Tiga bayi singa ini sangat aktif dan berenergi. Maka dari itu, TSP memutuskan untuk memberikan nama ketiganya sesuai dengan filosofi sina radioaktif yakni Alfa, Beta, dan Gamma.

"Semoga mereka akan tetap terus berenergi dan menjadi penyemangat kami untuk melakukan kegiatan konservasi satwa-satwa yang terancam punah,” tutur Diaz Yonadie, General Manager Taman Safari Prigen.

Catatan kelahiran satwa menjadi prestasi tersendiri bagi sebuah Lembaga Konservasi. Sebab, dengan adanya satwa yang lahir, maka Lembaga Konservasi tersebut berhasil dalam menciptakan lingkungan yang benar-benar nyaman dan natural layaknya habitat asli si satwa.

Perlu diketahui, salah satu pertanda bahwa satwa merasa nyaman dan betah di suatu tempat tertentu adalah munculnya keinginan untuk berkembang biak.

Dengan hadirnya Alfa, Beta, dan Gamma, maka untuk saat ini jumlah singa Afrika di Taman Safari Prigen bertambah menjadi 22 ekor.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: eben haezer
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved