Jadwal Lengkap Virtual Tour Indonesia  Selama Bulan November 2020

Kemenparekfraf dan Traval.co menggelar virtual tour bertajuk Virtual Indonesia. Simak jadwalnya berikut.

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: eben haezer
ist/kompas.com
Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah. Candi ini menjadi salah satu destinasi yang masuk dalam virtual tour bertajuk Virtual Indonesia yang digelar Kemenparekraf RI. 

SURYATRAVEL, SURABAYA – Pandemi covid-19 sekaligus menandai era menggunakan media digital untuk kegiatan-kegiatan promosi atau memperkenalkan destinasi atau aktivitas pariwisata.

Karena itu, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (kemenparekraf) berkolaborasi dengan Traval.co dan sejumlah pelaku industri pariwisata Indonesia menyelenggarakan Virtual Indonesia.

Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelengaraan Kegiatan Kemenparekraf Rizki Handayani, dalam konferensi pers virtual Virtual Indonesia, Kamis (5/11/2020), mengatakan Virtual Indonesia adalah peluang untuk memperkenalkan destinasi wisata Indonesia ke masyarakat luas yang sudah kangen liburan.

Beikut jadwal tur virtual dan cara mengikutinya Virtual Indonesia akan berlangsung mulai 7–29 November 2020 setiap Sabtu dan Minggu mulai pukul 10.00 WIB.

Melalui jalan-jalan dan edukasi virtual tersebut, masyarakat akan diajak mengelilingi delapan destinasi wisata menarik, yakni Taman Nasional Komodo, Raja Ampat, dan Danau Toba.

Selanjutnya ada Borobudur, Taman Nasional Bali Barat, Gunung Rinjani, Tanjung Puting, dan perairan Gorontalo untuk melihat ikan hiu paus.

Untuk mengikuti Virtual Indonesia, kamu bisa daftar di traval.co secara gratis dengan mengklik “Book Now”. Tur virtual akan dilakukan melalui Zoom yang tautannya akan diberikan melalui email dalam waktu 1x24 jam.

Kamu juga bisa mengikuti Virtual Indonesia melalui YouTube Pesona Indonesia. Acara ini merupakan kerja sama antara Kemenparekraf, Traval.co, Sebumi, Atourin, Wisata Hiu Paus Botubarani, dan Destinazones. (wiwit purwanto)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved