Cerita Traveler

Cerita Karla Jasmina Bersepeda 350 Km Menjelajahi Pulau Bali

Desainer asal Surabaya, Karla Jasmina bersepeda hingga 350 kilometer menjelajahi Bali. Ini merupakan rekor jarak terpanjang yang pernah dia tempuh.

ist
Karla Jasmina bersepeda sejauh 350 km menjelajahi Bali. 

SURYATRAVEL, SURABAYA - Desainer asal Surabaya, Karla Jasmina bersepeda hingga 350 kilometer menjelajahi Bali. Ini merupakan rekor jarak terpanjang yang pernah dia tempuh.

Rupanya, pengalaman ini merupakan hal paling nekat yang pernah dia lakukan bersama suami.

"Waktu itu memang lagi ada event bersepeda mengelilingi Bali yang digelar oleh Barong Cycling Club. Sayang banget kalau sampai kelewatan acara ini. Karena menurutku, kapan lagi kita sepedaan yang itinerary-nya sudah tertata," ujar Karla.

Tentu, pengalaman bersepeda dengan jarak panjang itu tidak dilalui Carla dengan sangat mulus. Selama perjalanan, dia harus menahan sakit perut karena Pre Menstrual Syndrome (PMS) hari pertama.

"Aku nggak mungkin membatalkan janji pada waktu itu, karena mereka adalah pesepeda senior. Jadi mau nggak mau tetap aku lanjutkan," tuturnya.

Selain itu, Karla mengaku kecepatan bersepeda teman-teman di Bali jauh lebih cepat daripada dirinya. Bahkan, saat kondidi menanjak, mereka bisa mengayuh cepat seperti saat di jalanan datar.

Tantangan lain yang dirasakan Karla saat bersepeda di Bali adalah cuaca panas. Dalam kondisi seperti itu, dapat dengan mudah membuat lebih mudah haus dan lelah.

"Aku sempat merasa putus asa saat bersepada ratusan kilometer itu, karena memang kondisi pada waktu itu sangat tidak baik. Bahkan, di beberapa waktu aku sempat bersepeda sendirian karena ketinggalan rombongan. Cuma waktu itu, yang aku terapkan dalam diriku adalah harus finish meski terlambat," paparnya.

Sebelum menjalani rute bersepeda panjang, Karla biasanya harus tidur lebih awal. Misal, jika biasanya tidur malam pukul 22.00 WIB, maka dia akan tidur dua atau tiga jam lebih awal.

Selain itu, dia juga meminum beberapa vitamin dan melakukan carbo loading.

"Paginya, udah balik ke rutinitas awal. Seperti minum kopi sarapan ringan, dan yang pasti pemanasan," katanya.

Karla menambahkan, biasanya hari sebelum bersepeda, dia melakukan pijat terlebih dulu.(Akira Tandika)

Ikuti kami di
Penulis: Akira Tandika
Editor: eben haezer
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved