Gadeng Organda Trenggalek, Mas Ipin Inisiasi Kerja Sama Angkutan Wisata

Calon Bupati Kabupaten Trenggalek, Mochamad Nur Arifin atau Mas Ipin akan membuat angkutan wisata menuju destinasi andalan di Kabupaten Trenggalek.

surabaya.tribunnews.com/aflahul abidin
Calon Bupati Petahana Kabupaten Trenggalek, Mochamad Nur Arifin atau Mas Ipin (paling kanan) saat bertemu anggota Organda Trenggalek, Minggu (8/11/2020) malam. 

SURYATRAVEL, TRENGGALEK - Calon Bupati Kabupaten Trenggalek, Mochamad Nur Arifin atau Mas Ipin akan membuat angkutan wisata menuju destinasi andalan di Kabupaten Trenggalek.

Rencana itu disampaikan ketika bertemu dengan para anggota Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kabupaten Trenggalek, Minggu (8/11/2020) malam.

Menurut Mas Ipin, kota akan hidup ketika transportasi publiknya berjalan degan baik. Sebab, mobilitas warga Trenggalek maupun luar Trenggalek bakal berpengaruh terhadap kehidupan kabupaten tersebut.

Menjadikan pariwisata sebagai salah satu pendongkrak ekonomi kala resesi, Mas Ipin pun berencana memberi tambahan layanan transportasi bagi wisatawan.

“Sebab pariwisata tanpa transportasi yang baik juga akan kurang terasa sempurna,” sambung Sang Petahana.

Politisi PDI Perjuangan itu menjelaskan, bakal menggandeng anggota Organda untuk mewudukan transportasi penunjang wisata.

“Saya, sih, berharap tidak mengadakan satu armada baru dulu. Tapi bekerja sama dengan para angkutan yang sudah ada. Trayeknya kita sesuaikan,” ucap pria yang berpasangan dengan Calon Wakil Bupati Syah M Nata Negara itu.

Angkutan yang sudah ada saat ini bisa ditambah trayek tujuannya melewati tempat-tempat wisata.

“Dengan demikian, mereka (pelaku usaha transportasi) pendapatan bertambah. Sehingga kami tidak menggusur orang-orang yang sudah bekerja di sektor ini,” sambung Mas Ipin.

Mas Ipin juga mengajak para anggota Organda untuk mewujudkan angkutan gratis bagi para siswa dan penyandang disabilitas.

“Skema kerja samanya, pemerintah bisa bantu subsidi bensinya, nanti kita atur trayeknya. Ada yang khusus menangani angkutan wisata, dan ada yang pelajar,” tutur dia. (aflahul abidin)

Ikuti kami di
Editor: eben haezer
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved