Menikmati Syahdunya Matahari Tenggelam di Pantai Konang Trenggalek

Pantai Konang di Trenggalek menghadap langsung ke arah barat. Sehingga, siapapun bisa menyaksikan matahari tenggelam di balik cakrawala.

ist
Pemandangan saat matahari tenggelam di Pantai Konang, Kabupaten Trenggalek. 

SURYATRAVEL, TRENGGALEK – Kabupaten Trenggalek dikaruniai banyak pantai yang memikat. Salah satunya Pantai Konang di Kecamatan Panggul. 

Pantai Konang di Trenggalek menghadap langsung ke arah barat. Sehingga, siapapun bisa menyaksikan matahari tenggelam di balik cakrawala.

Lebih asyik lagi, pengunjung pantai Konang itu bisa menikmati pemandangan temaram itu dengan menyantap ikan laut bakar yang disajikan para penjual di sekitar lokasi pantai.

Salah satu pengunjung, Wawan Kurniawan mengatakan Pantai Konang memberi pengalaman berbeda ketimbang pantai-pantai lain di Trenggalek dan wilayah pantai pesisir sekitarnya.

“Di sini yang paling menyenangkan adalah bisa melihat matahari tenggelam. Biasanya di pantai lain, matahari tenggelamnya tidak langsung menghadap ke pantai,” kata dia, akhir pekan lalu.

Wawan bersama teman-temannya sengaja datang ke Pantai Konang untuk berwisata. Sekadar melepas rasa penat setelah sepekan beraktivitas.

Ia berangkat dari rumahnya di Kecamatan Kampak siang hari. Berjarak sekitar 1,5 jam, Wawan dan kawan-kawannya sengaja ingin menikmati pemandangan syahdu matahari tenggelam di Pantai Konang.

Adi, pengunjung lain, menyampaikan hal yang sama. Ia sudah beberapa kali datang ke pantai tersebut.

Selain pemandangan alam, Adi mengaku kangen dengan ikan bakar yang dijual di sana.

“Masakan ikan bakar di pantai ini enak. Tidak kenal musim karena selalu ada yang dijual. Selain itu, harganya juga terkenal sangat murah,” tutur Adi.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: eben haezer
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved