Museum Olahraga Surabaya Akan Menampilkan Koleksi dan Kisah Para Atlet yang Tak Terungkap di Publik

Surabaya bakal memliki museum olahraga Surabaya yang menampilkan berbagai koleksi dan memorabilia para atlet berprestasi di Surabaya.

surabaya.tribunnews.com/yusron naufal putra
Gedung Museum Olahraga Surabaya yang sedang dibangun di kawasan Gelora Pancasila, Surabaya. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

SURYATRAVEL, SURABAYA - Surabaya bakal memliki museum olahraga Surabaya yang menampilkan berbagai koleksi dan memorabilia para atlet berprestasi di Surabaya. 

Berbagai koleksi di museum itu akan dilengkapi dengan berbagai cerita menarik dari para atlet berprestasi asal Surabaya

Kabid Akuisisi, Deposit dan Pengolahan  Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Surabaya, Nani Pertiwi mengatakan, narasinya bakal lengkap berisi cerita kesuksesan atlet berprestasi tersebut. 

"Agar ceritanya nyambung," kata Nani saat dikonfirmasi, Senin (16/11/2020). 

Narasinya bakal dibuat lengkap. Bahkan, bakal ada cerita mengesankan para atlet yang selama ini tidak terungkap ke publik. Bagaimana kisah perjuangan mereka hingga berprestasi. 

Sejauh ini sudah ada sekitar 26 atlet dari berbagai cabang olahraga yang sudah menyumbangkan koleksi mereka. Seperti halnya jersey dan sebagainya. 

Di antara atlet yang sudah menyumbang koleksi untuk museum tersebut yaitu Minarti Timur, Alan Budikusuma, Sony Dwi Kuncoro, hingga Evan Dimas dan Andik Vermansyah. 

Atlet yang bakal dipajang disana, merupakan atlet asal Surabaya yang telah menorehkan prestasi baik level nasional bahkan juga internasional. 

Menurut Nani, para atlet tersebut sudah diwawancarai oleh Dispusip. Kisah inspiratif mereka terus digali. Dari bagaimana kegigihan mereka hingga menuai prestasi. 

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: eben haezer
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved