Pakuwon City Mall Resmi Dibuka, Ada Apa Saja Selain Aneka Tempat Makan?

Pakuwon City Mall adalah perluasan area yang sebelumnya dikenal sebagai East Coast Center. Terdiri dari dua lantai, mal ini mengusung konsep dine-in

Editor: eben haezer
surabaya.tribunnews.com/sugiharto
Pengunjung menikmati suasana tempat nongkrong terbuka dan berjarak sesuai protokol kesehatan di Pakuwon City Mall Surabaya, Jumat (19/11/2020). 

SURYATRAVEL, SURABAYA - Pakuwon City Mall (PCM), pusat nongkrong baru di kawasan Surabaya Timur resmi dibuka pada Jumat (20/11/2020).

Pakuwon City Mall merupakan perluasan area yang sebelumnya dikenal sebagai East Coast Center. Terdiri dari dua lantai, mal ini mengusung konsep dine-in.

"Pakuwon City Mall merupakan destinasi di wilayah timur Surabaya dan menjadi tempat hangout yang tepat bagi anak muda. Milenial merupakan pasar yang terbesar," ungkap Direktur Marketing Pakuwon Group, Sutandi Purnomosidi.

Lebih dari 100 tenant ditawarkan di PCM. Mulai dari masakan Indonesia, barat, sampai berbagai kudapan. Beberapa tenant didekorasi menarik seperti layaknya taman bunga dan hutan yang rindang.

"Satu lagi lifestlye mall di Surabaya. PCM berfokus ke FnB (food and beverage, red) untuk memenuhi gaya hidup masyarakat dining di mal," tambah Sutandi.

Bukan hanya itu, juga ada spot-spot instagramable beragam tema seperti lolipop, negeri Jepang, dan masih sebagainya.

"Menariknya lagi, ada amphiteater venue dengan area semi-outdoor yang berada di lantai dua. Di mana konsep ini sangat dicari melihat kondisi pandemi sekarang," Sutandi mengatakan.

Area ini dilengkapi dengan lightning system, giant LED screen, dan soundsystem untuk mendukung performa theatrical dan musical.

"Amphiteater ini konsepnya outdoor space. Jadi pengunjung dapat bersosialisasi di tempat terbuka. Bisa sebagai pilihan yang tepat," tambahnya.

General Manager Pakuwon City Eka Hendrawan menambahkan, di sana pengunjung bisa menikmati berbagai makanan seperti pizza dan grill item sampai aneka minuman.

Tidak kalah penting PCM menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk membangun kepercayaan pengunjung.

"Kami menerapkan protokol kesehatan mulai dari melakukan thermoscan, menyediakan hand sanitizer, sampai menerapkan one way system," ungkap General Manager Pakuwon City,

Pihaknya juga terus berupaya menjaga agar pengunjung yang datang tetap menjaga jarak untuk mencegah penularan covid-19 di area mal.

"Begitu juga para tenant dan staf yang kami wajibkan menggunakan masker bahkan juga face shield dan sarung tangan," tandasnya.

Dibukanya PCM disambut baik oleh para pengunjung, salah satunya Clarine Wyaneta. Menurutnya, mal ini menjadi destinasi kuliner yang recommended.

"Karena area diperluas, otomatis tenant makannya juga lebih variatif. Asik banget kalau buat tongkrongan," katanya saat memesan kopi kekinian di salah satu tenant.

Menurutnya, PCM menawarkan tempat yang nyaman dan sangat milenial. Apalagi, dengan adanya area semi-outdoor yang sedang hype.

"Yang pasti harus tetap menerapkan protokol pencegahan penularan covid-19. Dimulai dari diri sendiri. Apalagi di keramaian, harus hati-hati," tandasnya.(christine ayu)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved