Pantai Kebo, Spot Wisata Baru yang Alami dan Eksotis di Kabupaten Trenggalek

Belakangan ini, nama Pantai Kebo di Trenggalek menjadi viral. Ternyata memang suasananya sungguh mempesona dan menggoda.

Editor: eben haezer
surabaya.tribunnews.com/aflahul abidin
Pantai Kebo di Desa Ngulungwetan, Kecamatan Munjungan, Kabupaten Trenggalek. 

SURYATRAVEL, TRENGGALEK – Ada satu spot wisata baru yang viral di media sosial beberapa bulan terakhir di Kabupaten Trenggalek.

Namanya Pantai Kebo, di Desa Ngulungwetan, Kecamatan Munjungan.

Pantai ini memiliki spot yang terbilang istimewa: rerumputan hijau luas dengan aksen aliran air bak sungai dan beberapa ekor kerbau. Juga latar belakang bukit-bukit hijau. Sungguh pemandangan yang masih sangat alami dan eksotis.

Spot wisata ini sebenarnya sudah lama ada. Tapi baru dikenal luas sekitar beberapa bulan terakhir gara-gara media sosial.

Foto-foto netizen di spot tersebut banyak beredar di Instagram dan Facebook. Juga videonya di Youtube.

Sejak saat itu, Pantai Kebo mulai banyak dikunjungi warga. Bila biasanya yang datang sekadar warga sekitar, kini warga luar kecamatan dan luar kota pun mulai banyak yang berkunjung.

“Kalau Sabtu-Minggu ketika musim kemarau, yang datang bisa ratusan orang,” kata Dewi Sulistyowati, warga setempat yang juga salah satu pengelola tempat wisata itu.

Pantai Kebo, kata Dewi, punya keunikan yang wajib diketahui oleh mereka yang hendak ke sana.

Lanskap indah seperti yang viral di media sosial hanya muncul ketika musim kemarau. Menurut Dewi, waktunya antara sekitar bulan Maret hingga Juli.

Di musim penghujan, lanskap yang tergambar berbeda. Terutama untuk sisi daratan dan aksen aliran airnya.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved