Di Tengah Pandemi, Lion Air Buka Rute Baru Surabaya-Ternate

Di tengah tekanan pandemi, maskapai Penerbangan Lion Air membuka rute perjalanan baru ke Ternate, Maluku Utara, Senin (23/11/2020).

Editor: eben haezer
surabaya.tribunnews.com/febrianto ramadani
Area Manager Lion Air Group Sulawesi dan Maluku Utara, Irwan, memberikan replika pesawat lion air kepada salah satu petugas bandara Senin sore (23/11/2020). 

SURYATRAVEL, SURABAYA - Maskapai Penerbangan Lion Air membuka rute perjalanan baru ke Ternate, Maluku Utara, Senin (23/11/2020). Pengoperasian dilaksanakan secara langsung dari Surabaya melalui Bandara Juanda, Sidoarjo.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, pihaknya masih optimistis memiliki pasar penerbangan domestik di tengah pandemi Covid 19. Selain itu, juga mengakomodir kebutuhan penumpang dari Maluku Utara yang membutuhkan penerbangan langsung.

"Pada umumnya yang berangkat dari Ternate adalah masyarakat asal Jatim. Mereka berlatar belakang sebagai pebisnis. Dengan demikian, kami menawarkan konektivitas lebih luas lagi. Baik untuk pebisnis maupun wisatawan," ujarnya.

Rute tersebut bisa terhubung ke kota kota lain. Seperti, Labuha, Galela, Buli,  Manado dan lain lain. Yang jelas, kata Danang, pembukaan ini menjadi bagian upaya untuk menarik perhatian ke publik. Serta meyakinkan, bahwa terbang itu aman.

"Kami juga mendukung upaya pemerintah, sejalan dengan program pemerataan pusat pertumbuhan ekonomi baru, sekaligus mendorong pengembangan sektor pariwisata. Supaya Ternate menjadi salah satu tujuan favorit alternatif wisatawan," jelasnya 

Artinya, lanjut Danang,  Lion Air bisa meringkas jarak dan waktu hingga memberikan nilai efektif berupa harga yang terjangkau.

"Lion Air Group selalu menyampaikan informasi terbaru terhadap regulator. Mulai Kementerian Perhubungan, Pariwisata beserta para pelakunya atau UMKM. Kami juga ada upaya mendukung kampanye Bangga Buatan Indonesia," tandasnya.

Yang terpenting, seluruh kepentingan stakeholder, masyarakat, dan kalangan akademisi, juga diberikan informasi berupa rute baru.

"Nomor tiga tren dari komposisi penumpang ke Surabaya mayoritas dipelopori oleh kategori sektor pendidikan," tuturnya. (febrianto ramadani)

Baca juga: Jadwal Penerbangan Lion Air Tujuan Surabaya-Ternate (PP) yang Baru Dibuka 23 November 2020

Baca juga: Rute Baru Lion Air Surabaya-Ternate Buat Penerbangan ke Maluku Jadi Lebih Cepat

Baca juga: Pandemi Covid-19, Maskapai Penerbangan Tawarkan Layanan Kencan di Udara Hingga Terbang Tanpa Tujuan

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved