Jadwal Penerbangan Lion Air Tujuan Surabaya-Ternate (PP) yang Baru Dibuka 23 November 2020

Maskapai penerbangan Lion Air membuka rute baru tujuan Surabaya-Ternate (PP). Berikut jadwal penerbangan Lion Air Surabaya-Ternate tersebut.

surabaya.tribunnews.com/febrianto ramadani
Sejumlah kru pesawat Lion Air 737 800 NG foto bersama usai mendarat di Bandara Sultan Babullah, Ternate, Maluku Utara dari Bandara Juanda, Senin sore (23/11/2020). 

SURYATRAVEL, SURABAYA - Maskapai penerbangan Lion Air membuka rute baru tujuan Surabaya-Ternate (PP), Senin (23/11/2020).

Jadwal penerbangan Lion Air Surabaya-Ternate (PP) ini dilayani 3 hari dalam sepekan, yakni pada hari Senin, Rabu, serta Jumat. 

Jadwal penerbangan Lion Air Surabaya-Ternate di hari-hari tersebut, dilayani setiap pukul 08.30 WIB. 

Sedangkan jadwal penerbangan arah sebaliknya, yakni Ternate-Surabaya, di hari yang sama dilayani setiap pukul 14.00 WIT. 

Protokol Kesehatan Lion Air

Pembukaan rute baru Lion Air Surabaya-Ternate ini dilakukan di tengah tekanan pandemi covid-19. 

Namun pihak maskapai mengatakan bahwa mereka tetap mengutamakan aspek keselamatan dan keamanan penerbangan.

Lion Air menjalankan operasional sebagaimana pedoman protokol kesehatan. Yakni, Tetap menggunakan masker, Melampirkan surat uji hasil kesehatan, dan Tetap menjaga kebersihan.

"Terkait dengan kapasitas angkut penumpang pesawat udara Lion Air yang diberikan batasan dalam jumlah yang diangkut, maka penumpang tertentu akan ada duduk berdampingan, bersebelahan dan tidak ada jarak. Hal ini, tidak dapat dihindari namun sebagai operator penerbangan, Kami menata penempatan pada tempat duduk  penumpang agar lebih meminimalisir dampak," katanya.

Untuk kelompok penumpang yang  dimaksud pada penerbangan adalah perjalanan grup dari keluarga atau rombongan tertentu, yang menginginkan dalam satu penerbangan dengan duduk berdekatan atau penumpang kategori PCR/ Swab hasil negatif.

"Penumpang yang bukan dalam satu keluarga atau rombongan tertentu akan diusahakan ada jarak duduk antarpenumpang. Selain itu, menyampaikan kepada publik dan penumpang Lion Air, bahwa semua awak pesawat dan penumpang yang masuk ke dalam kabin pesawat udara telah melaksanakan Rapid Test Covid-19 atau PCR/ Swab dengan hasil non-reaktif atau negatif. Dalam hal ini, orang-orang tersebut dinyatakan sehat dan layak terbang," tuturnya.

Semua kru dan penumpang sebelum masuk ke kabin pesawat, telah dilakukan pengecekan kesehatan dan dokumen kesehatan oleh instansi yang diberikan kewenangan, Penumpang yang lolos untuk melapor adalah orang yang telah memenuhi ketentuan kesehatan dan dokumennya dinyatakan valid,

"Pemeriksaan kesehatan awak pesawat tetap dijalankan sebelum penerbangan, guna menentukan kondisi sehat serta layak terbang, Pesawat yang dioperasikan dilengkapi High Efficiency Particulate Air (HEPA) filter atau penyaringan partikel kuat dengan tingkat 99,9+% menghilangkan partikel seperti virus, bakteri dan jamur, guna membuat sirkulasi udara dalam kabin terjaga baik. Semua pesawat sebelum dan setelah terbang dilaksanakan penyemperotan desinfektan setiap hari, dalam upaya memastikan sterilisasi dan kebersihan pesawat," tandasnya. (febrianto ramadani)

Baca juga: Di Tengah Pandemi, Lion Air Buka Rute Baru Surabaya-Ternate

Baca juga: Pandemi Covid-19, Maskapai Penerbangan Tawarkan Layanan Kencan di Udara Hingga Terbang Tanpa Tujuan

Ikuti kami di
Editor: eben haezer
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved