Pandemi Covid-19, Maskapai Penerbangan Tawarkan Layanan Kencan di Udara Hingga Terbang Tanpa Tujuan

Maskapai Penerbangan di Taiwan meluncuran layanan kencan di udara serta terbang tanpa tujuan demi bertahan agar tetap eksis di tengah pandemi.

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: eben haezer
ist
Armada pesawat milik maskapai penerbangan Eva Air. 

SURYATRAVEL - Di masa pandemi banyak perusahaan transportasi memeras otak untuk tetap eksis.

Salah satu maskapai penerbangan terbesar di Taiwan, EVA Airways, bekerja sama dengan perusahaan pengalaman perjalanan Mobius meluncurkan kampanye bertajuk “Fly! Love is in the Air”.

Kampanye ini dikhususkan bagi orang-orang yang belum punya pasangan untuk bisa mencari jodoh di atas pesawat untuk hari Natal, malam tahun baru, dan hari tahun baru.

“Karena pandemi Covid-19, EVA Air mengadakan pengalaman 'perjalanan palsu' untuk memenuhi keinginan orang bepergian,” kata juru bicara You and Me bernama Chiang Tsung-Wei yang merupakan cabang kencan kilat dari Mobius, seperti dilansir CNN Travel.

Menurut Tsung-Wei, selain untuk menikmati perjalanan, pria dan wanita single juga mungkin berharap bertemu seseorang saat mengadakan perjalanan, seperti di adegan film romantis.

Rute kencan kilat setiap pengalaman kencan termasuk penerbangan selama tiga jam yang berangkat dari Bandara Internasional Taoyuan di Taipei. Pesawat kemudian akan mengitari ruang udara di atas Taiwan.

Tak hanya kencan di udara, penggunanya juga bisa menikmati kencan tambahan selama dua jam ketika pesawat sudah mendarat. Para peserta didorong untuk melakukan pembicaraan mendalam dengan satu sama lain ketika berada di dalam pesawat.

Sambil mengobrol, mereka juga bisa sambil menikmati makanan yang disiapkan chef berbintang Michelin, Motoke Nakamura. Tak melupakan protokol kesehatan, para peserta diharuskan untuk tetap memakai masker saat tidak sedang makan atau minum.

Setiap perjalanan sedikit berbeda. Penerbangan pada hari Natal akan diikuti dengan kencan minum teh sore hari di darat.

Kencan saat malam tahun baru akan dimulai dengan candle light dinner sebelum tamu naik ke pesawat. Mereka lalu akan menghitung mundur ke tahun 2021 bersama-sama.

Untuk kencan hari tahun baru adalah berupa kencan sarapan. Kencan di penerbangan tanpa tujuan.

Adapun “ terbang tanpa tujuan” telah jadi tren di Asia dan Pasifik selama pandemi Covid-19.

Hingga kini, sebagian besar penerbangan tersebut yang berasal dari kota-kota, seperti Hong Kong, Sydney, dan Taipei, biasanya berfokus pada melihat pemandangan.

Para peserta "terbang tanpa tujuan" bisa mendapatkan pemandangan beberapa ikon negara dari ketinggian. Namun, untuk para peserta penerbangan kencan, mereka bisa mendapatkan pemandangan indah dari ketinggian dan pemandangan orang-orang single lainnya.

Penerbangan EVA Air yang dilakukan pada siang hari akan terbang di atas pantai timur Taiwan. Peserta bisa melihat jajaran gunung dari Kota Hualien di utara hingga Kota Taitung di selatan.

Pada penerbangan malam hari, peserta akan melintasi garis pantai barat Taiwan. Mereka bisa melihat kota-kota Taiwan bersinar di kegelapan. Tidak seperti penerbangan biasanya, peserta tidak bisa memilih kursi lorong atau jendela. Peserta akan diberikan tempat duduk berpasangan sesuai hasil undian.

Namun, mereka boleh bergerak dengan bebas dan berbincang dengan peserta lainnya selama sesi makan di darat. Itinerary di setiap periode penerbangan sudah termasuk sesi “pengakuan dari hati-ke-hati”, di mana para peserta bisa mengungkapkan kepada siapa mereka tertarik.

“Keuntungan terbesar kencan kilat di penerbangan berasal dari sifat serius para peserta kami,” kata Tsung-Wei.

Ia melanjutkan, cara tersebut menarik sekelompok orang single penyuka travelling, sehingga bisa meningkatkan motivasi para peserta untuk saling bertemu dan membantu melancarkan perbincangan mereka dari awal. Persyaratan dan batas umur Namun, tak semua orang single bisa mengikuti penerbangan ini.

Setiap penerbangan hanya diperuntukkan 20 pria dan 20 wanita. Peserta juga harus seorang lulusan universitas dengan kewarganegaraan Taiwan. Usia peserta dibatasi, untuk pria berumur 28-38 tahun dan wanita berumur 24-35 tahun. Pembatasan umur ini mendapatkan beberapa kecaman di internet.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved