Plesir ke Pantai Tambakrejo Blitar, Makannya Lobster Asam Manis Pedas

Meski aksesnya terbilang sulit, namun pantai Tambakrejo di Blitar layak untuk dikunjungi. Pesonanya membuat rasa lelah seketika terbayar

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: eben haezer
surabaya.tribunnews.com/wiwit purwanto
Wisatawan bermain pasir dan air di pantai Tambakrejo, Blitar 

SURYATRAVEL, BLITAR - Blitar menyimpan banyak pesona keindahan pantai yang pasir putihnya tak kalah dengan pantai di Bali atau Lombok.

Sebagian pantai itu memang masih sulit diakses. Namun siapapun yang akan tiba ke sana, rasa lelahnya akan terbayar oleh kemolekan pantai. 

Salah satu pantai yang kini sedang banyak dikunjung adalah Pantai Tambakrejo di Desa Tambakrejo Kecamatan Wonotirto, sekitar 1 jam perjalanan dari pusat Kota Blitar.

Yang menarik, sepanjang Pantai Tambakrejo memiliki pasir yang berwarna putih  sedikit kecokelatan.

“Pantai yang indah dan masih perawan, hanya saja aksesnya masih agak ngeri banyak tanjakan dan kelokan tapi tetap aman,” kata Suprapto, wisatawan asal Surabaya yang mengajak keluarganya berkunjung ke Pantai Tambakrejo.

Suprapto memilih Pantai Tambakrejo karena informasi yang didapat dari saudaranya di Blitar, pantai ini cukup aman dikunjungi dan bisa untuk anak anak bermain di pantai.

Puas bermain pasir di pantai, anak anak ini langsung menyerbu warung warung yang ada di sekitar pantai, banyak warung dengan sajian menu seafood di lokasi ini. 

“Ada lobster juga dimasak asam manis pedas, enak sekali,” tambahnya.

Aneka sajian ikan laut lainnya baik dimasak asam manis maupun di asap bakar juga banyak disajikan di lokasi pantai selain menu wajib minuman es degan. 

Jika berkunjung pada saat bulan tertentu di pantai ini ada hajatan seperti acara upacara adat atau Larung Sesaji, yang diperingati setiap tanggal 1 Muharram atau Syuro.

Tapi jika ingin suasana yang nyaman, dan menikmati pantai dengan sepuasnya bisa berkunjung pada hari hari biasa.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved