Status Gunung Semeru Waspada Level 2, Warga Diminta Mejauhi Radius 4 Km

Tingkat aktivitas vulkanik Gunung Semeru hingga 24 November ini dinilai masih dalam waspada (level 2). Warga diminta menjauhi radius 4 km

ist/dahlia irawati kompas.com
Gunung Semeru di Jawa Timur 

SURYATRAVEL, SURABAYA - Tingkat aktivitas vulkanik Gunung Semeru hingga 24 November ini dinilai masih dalam waspada (level 2). Tidak terdeteksi adanya peningkatan ancaman potensi bahaya.

Diungkapkan Kepala Sub Bagian Data Evaluasi Pelaporan dan Humas TNBTS, Sarif Hidayat, hingga kini status gunung api aktif masih waspada level 2.

“Insyaallah untuk pendakian masih aman karena rekomendasi pendakian hanya sampai Kalimati,” jelas Sarif, Selasa (24/11/2020).

Hanya saja, warga diminta menjauhi radius empat kilometer di sektor lereng selatan-tenggara kawah aktif dan tak beraktivitas di jarak satu kilometer.

“Masyarakat, pengunjung wisatawan agar tidak melakukan aktivitas dalam radius 1 km dari kawah aktif dan di wilayah sejauh 4 km di sektor lereng selatan-tenggara yang merupakan wilayah bukaan kawah aktif Gunung Semeru (Jongring Seloko) sebagai alur luncuran awan panas guguran,” pungkasnya.

Baca juga: Museum Wajakensis Tulungagung Terlalu Sempit, 51 Koleksi Disimpan Dalam Gudang yang Tak Terawat

Baca juga: Road to Festival Diskon Nasional, Apotek Kimia Farma Tawarkan Diskon Hingga 70 Persen

Ikuti kami di
Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: eben haezer
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved