5 Syarat yang Harus Dipenuhi Calon Penumpang KA Liburan Natal Dan Tahun Baru 

PT KAI telah membuka pemesanan tiket untuk liburan natal dan Tahun Baru. SImak, berikut 4 syarat yang harus dipenuhi calon penumpang sebelum naik KA.

surabaya.tribunnews.com/wiwit purwanto
Para calon penumpang kereta api di stasiun. 

SURYATRAVEL, SURABAYA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) telah membuka layanan pemesanan tiket Kereta Api Jarak Menengah/ Jauh untuk periode liburan Natal 2020 dan tahun Baru 2021.

Masyarakat tidak perlu ragu dalam menggunakan angkutan kereta api, karena KAI mengoperasikan KA dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin pada setiap waktu sejak di stasiun dan diatas KA serta selama dalam perjalanan.

Simak, ini 5 syarat yang wajib dipenuhi penumpang KA pada liburan Natal dan Tahun Baru

1. Pelanggan KA Jarak Jauh  diharuskan dalam kondisi sehat (tidak menderita flu, pilek, batuk, demam), suhu badan tidak lebih dari 37,3 derajat celsius.

2. Diimbau menggunakan pakaian lengan panjang atau jaket.

3. Penumpang jarak jauh diharuskan menunjukkan Surat Bebas Covid-19 (Tes PCR/Rapid Test) yang masih berlaku (14 hari sejak diterbitkan) atau surat keterangan bebas gejala seperti influenza (influenza-like illness) yang dikeluarkan oleh dokter Rumah Sakit/Puskesmas bagi daerah yang tidak memiliki fasilitas Tes PCR dan/atau Rapid Test.

4. KAI Daop 8 Surabaya menyediakan layanan rapid test seharga Rp 85.000 di 5 stasiun, yaitu, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasarturi, Malang, Sidoarjo dan  Mojokerto.

5. Jika dilakukan di Stasiun, masyarakat diimbau melakukan rapid test setidaknya H-1 tanggal keberangkatan. Tujuannya untuk menghindari antrean dan terburu-buru pada hari keberangkatan.

Manajer Humas KAI Daop 8, Suprapto mengatakan masyarakat sudah mulai kembali mempercayakan moda transportasi kereta api.

Hal itu terlihat dari volume pelanggan yang terus menunjukkan tren positif dalam 3 bulan terakhir ini. 

Bulan September 293.425 penumpang/bulan, Bulan Oktober 354.695 penumpang/bulan dan Bulan November 2020 diprediksi bisa mencapai 370.000 penumpang/bulan.

“Tidak perlu ragu untuk naik kereta api, karena KAI telah menerapkan berbagai protokol kesehatan secara ketat dan disiplin setiap waktu,” tutup Suprapto. (Wiwit Purwanto)

Ikuti kami di
Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: eben haezer
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved