Plesir Murah Meriah ke Pantai Dalegan Gresik, Tiket Masuk Cuma Rp 10 Ribu

berkunjung ke Pantai Dalegan ini menjadi rekomendasi karena selain harga tiket yang terjangkau. wisatawan juga bisa berkeliling pantai dengan perahu.

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: eben haezer
surabaya.tribunnews.com/willy abraham
Suasana di pantai Dalegan Gresik yang tetap dibanjiri pengunjung di masa pandemi covid-19 

SURYATRAVEL, GRESIK - Wisata Pantai Dalegan di Gresik telah dibuka kembali setelah sempat tutup beberapa bulan karena pandemi covid-19.

Momen ini pun mulai dimanfaatkan pengunjung yang ingin plesiran dengan harga tiket yang terjangkau. 

Memang, berkunjung ke Pantai Dalegan ini menjadi rekomendasi karena selain harga tiket yang terjangkau. wisatawan juga bisa berkeliling pantai dengan perahu.

Pengunjung yang masuk akan dikenai tiket masuk Rp.10.000 dan parkir untuk mobil Rp.10.000.

Perahu wisata juga disediakan bagi pengunjung yang ingin berkeliling pantai, ada perahu dari kayu juga ada perahu boat.

Untuk perahu kayu ini setiap pengunjung dikenai tarif Rp 10.000 dan untuk yang ingin  naik perahu boat  tarifnya Rp 25.000.

Nah bila ingin berkunjung ke Pantai Pasir Putih Dalegan cukup mudah, dari Surabaya perjalanan bisa lewat Jalan Tol keluar di exit Manyar. Lalu  ambil jurusan ke arah Tuban terus saja ikuti jalan besar hingga ketemu penunjuk jalan arah ke Pantai Dalegan.  Bila tidak macet perjalanan bisa ditempuh dalam waktu sekitar 2,5 jam.

Sebagai wisata di era normal baru, Wisata Pantai yang terletak di Kecamatan Panceng Gresik ini benar benar menerapkan secara ketat protokol kesehatan. Seluruh wisatawan yang hendak masuk ke area atau lokasi wisata harus melewati pemeriksaan mulai dari cuci tangan dengan sabun, pengecekan suhu tubuh dengan thermal gun, lalu masuk bilik desinfektan.

Petugas di pintu masuk juga memeriksa pengunjung apakah sudah memakai masker atau belum.

Di dalam lokasi wisata petugas juga menyediakan banyak tenpat cuci tangan lengkap dengan sabun, petugas juga berkeliling setiap waktu. Dengan menggunakan pengeras suara petugas mengingatkan pengunjung dan para pemilik warung yang ada di dalam area untuk selalu cuci tangan dan mengenakan masker.

Agar tetap bisa menjaga physical distancing di area wisata, pengelola wisata pantai ini menempatkan lokasi parkir mobil dan kendaran roda dua di lapangan di luar area wisata. Bila sebelumnya mobil dan sepeda motor ini parkir di dalam lokasi wisata.

Kondisi ini membuat area dalam wisata menjadi lebih luas dan longgar memungkinkan untuk penerapan physical distancing.

Baca juga: Pendakian ke Kawah Ijen Baru Boleh Dilakukan Jam 3 Pagi, Pengunjung Tak Bisa Lihat Blue Fire

Baca juga: Wow, Selama Masa Pandemi Jumlah Pengunjung Pantai Dalegan Gresik Malah Meningkat

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved