Christmas Market Ala Eropa di Shangri-La Hotel Surabaya, Ada Rumah Jahe Raksasa dari 200 Kg Tepung

Shangri-La Hotel Surabaya sudah bersiap menyambut Natal. Di hotel itu sudah terlihat pernak-pernik mirip Christmas Market di Eropa

Editor: eben haezer
surabaya.tribunnews.com/sugiharto
Seorang staf bersama sinterklas berada di dalam rumah jahe yang ada di Hotel Shangri-La Surabaya, Jumat (5/12/2020). Rumah jahe berukuran tiga meter tersebut menghabiskan tepung sebanyak 200 kg tepung dan dibuat khusus untuk memeriahkan Natal. SURYA/ SUGIHARTO 

SURYAWIKI, SURABAYA - Suasana suka cita Natal telah terasa di Shangri-La Hotel Surabaya, Jumat (4/12/2020).

Memasuki hotel bintang lima yang berada di kawasan Mayjen Sungkono Surabaya ini, para tamu langsung disambut pernak-pernik menyerupai Christmas Market khas Eropa.

Salah satu yang paling menarik perhatian adalah rumah jahe raksasa berukuran 3 meter. Rumah jahe ini dibuat menggunakan 200 kilogram tepung.

"Juga 100 madu, 60 kilogram gula putih, dan berliter-liter susu segar," ungkap Jonathan Reynolds, General Manager Shangri-La Hotel, Surabaya.

Para tamu yang datang bisa melihat dan membeli berbagai hadiah dan jajanan khas Natal. Mulai dari kue, cokelat, dan hampers dari La Petite. 

Bukan hanya itu, Shangri-La Hotel Surabaya juga menggandeng sejumlah perajin lokal untuk menjual pakaian, tas, dan berbagai pernak-pernik selama akhir pekan selama Desember mulai pukul 12 siang sampai 9 malam. Beberapa di antaranya dibuat oleh para disabilitas.

"Kami ingin membawa tradisi Natal versi kami kepada para tamu tanpa harus meninggalkan Surabaya," katanya.

Baca juga: Ada Pohon Natal 4 Meter Dengan Hiasan Kaus Kaki di Shangri-La Hotel Agar Tamu Bisa Beramal

Pihak hotel turut memberikan keceriaan natal kepada anak-anak di Panti Asuhan Matahari Terbit Surabaya. 

Di area lobi, berdiri sebuah pohon Natal setinggi empat meter. Pada bagian bawah, terdapat kaus kaki setinggi 2,5 meter yang telah diisi berbagai hadiah.

"Hadiah-hadiahnya akan kami berikan kepada adik-adik panti asuhan. Para tamu dapat memilih untuk menyumbangkan hadiah fisik secara langsung ke dalam kaos kaki raksasa atau membeli permen dan coklat dalam kaos kaki Natal," Jonathan mengatakan.

Tidak hanya itu, pihak hotel telah menyiapkan berbagai promo dan sajian spesial Natal 2020 dan Tahu Baru 2021 untuk para tamu.

"Kami menyakinkan para tamu bahwa kenyamanan dan keselamatan mereka adalah prioritas utama kami sehingga mereka dapat menikmati perayaan Natal dan tahun baru dengan aman dan nyaman," Jonathan menuturkan.

Memasuki akhir tahun ini, Shangri-La Hotel, Surabaya meningkatkan standar kebersihan dan sanitasi yang ketat dengan komitmen Shangri-La Cares.

"Shangri-La Hotel, Surabaya juga telah mendapatkan serifikasi Safe Guard Hygiene Excellence and Safety Label internasional dari Bureau Veritas, pelopor dunia dalam bidang inspeksi dan sertifikasi," tandasnya. (christine ayu)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved