Sambut Natal dan Tahun Baru 2021, Warga Perumahan Graha Family Surabaya Bikin Hiasan ala Disney

Meski tak pernah direncanakan bersama-sama, warga perumahan Graha Family Surabaya ramai-ramai membuat dekorasi Disney untuk menyambut Natal tahun ini

Penulis: Akira Tandika
Editor: eben haezer
surabaya.tribunnews.com/ahmad zaimul haq
Pekerja dari Peanut, Butter, and Jelly menyelesaikan dekorasi Natal outdoor di Perumahan Graha Family Blok L, Minggu (6/12). Dekorasi Natal yang sempat viral di Tik Tok kini ramai didatangi warga dari sejumlah tempat untuk sekedar berfoto menyambut Natal di tengah pandemi. 

SURYATRAVEL, SURABAYA - Semangat merayakan Natal dan Tahun Baru 2021 agaknya tak dapat terbendung meski di tengah pandemi COVID-19. Semangat itupun yang dilakukan oleh warga Perumahan Graha Family Surabaya.

Tepat di depan halaman rumah warga terdapat hiasan beberapa karakter kartun Disney, untuk menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru 2021. Bahkan, beberapa waktu lalu, dekorasi ini sempat viral di media sosial Tik Tok.

Owner Peanut Butter and Jelly, Suvi Jodjana menjelaskan dekorasi ini ia lakukan atas permintaan dari pemilik rumah.

"Sebelum mendekor, kami sebelumnya menyesuaikan bentuk rumah terlebih dulu. Awalnya hanya satu rumah, tapi kemudian banyak yang lihat, akhirnya satu per satu tetangga ingin rumahnya didekor juga," terang Suvi.

Suvi menambahkan, pada tahun sebelumnya pemilik rumah yang sama juga melakukan dekorasi untuk menyambut Natal. Sehingga, ia tidak memiliki niatan untuk membuat ini menjadi viral, karena pada tahun sebelumnya sudah melakukan hal yang sama.

"Tahu kalau dekorasi ini viral juga dari Tik Tok dikirim oleh beberapa teman dekat. Tapi dengan begitu, kami ikut memberikan kebahagiaan pada masyarakat yang sudah merindukan kehangatan dan kemeriahan Natal," tambahnya.

Tak hanya warga sekitar, kabar mengenai dekorasi ala Disney untuk merayakan Natal dan Tahun Baru 2021 itu juga didengar oleh warga di luar perumahan.

Grace, salah satu warga perumahan Citraland, rela mengunjungi Graha Family untuk melihat secara langsung dekorasi tokoh Disney itu.

"Meski saya bukan warga sekitar, tapi saya ikut senang dengan adanya dekorasi Natal ini.  Setidaknya di masa pandemi tetap bisa merasakan nuansa Natal," ujar Grace.

Menurut Suvi, ide dekorasi ini bisa dijadikan obat kangen masyarakat Surabaya yang biasanya merayakan libur Hari Raya Natal dan pergantian tahun di luar negeri. Sehingga dengan dekorasi ini, masyarakat tetap bisa merasakan perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 seperti di luar negeri. 

“Harapan kami dengan membuat dekor di depan rumah ini kami bisa share the joy of Christmas lewat dekorasi kita. Kami harap juga masyarakat dalam perayaan natal kali ini bisa lebih hangat dan berbahagia, terlebih di tengah pandemi seperti ini,” tutup Suvi.

Baca juga: Promosikan Budaya Tionghoa Lewat Wisata Kampung Pecinan di Kapasan Dalam Surabaya

Baca juga: Dampak Media Sosial, Wisata Kutai Sukbar di Bangkalan Kini Banjir Pengunjung

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved