20 Tahun Ice Skating Grand City Mall Surabaya, Berikan Nuansa Berbeda di Tengah Pandemi

Warga Surabaya yang bingung hendak kemana merayakan tahun baru, bisa mencoba menyambangi wahana ice skating di Grand City Mall, Surabaya. 

surabaya.tribunnews.com/sugiharto
Pengunjung menikmatinsuasana berselancar di atas es yang berada di Grand City Surabaya, Selasa (15/12/2020). Wahana ini digelar khusus untuk liburan natal dan tahun baru. -- 

SURYATRAVEL, SURABAYA - Warga Surabaya yang bingung hendak kemana merayakan tahun baru, bisa mencoba menyambangi wahana ice skating di Grand City Mall, Surabaya. 

Selain seru, lokasinya juga tak jauh. 

Ade Kurnia, Supervisor Wahana Ice Skating Grand City Mall Surabaya mengatakan, wahanan bertajuk Wonderland on Ice ini sengaja dibuat sebagai alternatif liburan di dalam kota selama pandemi.

"Ice skating di Grand City Mall Surabaya ini sudah dilaksanakan sejak 2001. Jadi tahun ini merupakan tahun ke dua puluh. Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini ice skating Wonderland on Ice digelar di tengah pandemi," ujar Ade saat ditemui di Lantai Ground Wahana Ice Skating Grand City Mall, Selasa (15/12/2020).

Ade menuturkan, kapasitas wahana ice skating terbatas, tak seperti tahun-tahun sebelumnya.

Ice skating di tahun sebelum pandemi, lanjutnya, bisa membuka kurang lebih 100 peserta. Sedangkan kali ini pihaknya hanya membuka kuota 30 peserta persesi.

Setiap harinya, wahana ice skating ini membuka 20 sesi dengan durasi masing-masing 25 menit dan istirahat jeda 5 menit.

"Dari segi durasi juga berkurang. Biasanya setiap sesi waktunya 30 menit setelah itu baru jeda. Karena kami menyesuaikan kondisi juga," urainya.

Karena dilaksanakan di tengah pandemi, Ade dan tim beserta staf Grand City Mall Surabaya menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Semua peserta diharuskan mengenakan masker dan hand gloves sekali pakai sebelum memasuki arena wahana.

"Tahun ini kami juga tiadakan pelatih untuk anak-anak karena menghindari kontak langsung antar pelatih dan pengunjung. Selain itu sterilisasi juga kami perketat," ujarnya.

Hal tersebut dibenarkan oleh Hana Septi selaku Public Relations Grand City Mall Surabaya. Ia menuturkan keamanan sesuai protokol kesehatan Covid-19 harus dikawal ketat.

"Kami juga tugaskan security untuk bantu mengawasi supaya tidak ada kerumunan terutama saat mengantre tiket," kata Hana.

Selain itu, di pintu-pintu masuk mal juga sudah diterapkan protokol dimana pengunjung wajib memakai masker, mencuci tangan dan melakukan pengecekan suhu.

"Jadi pengamanan memang sudah berlapis. Dari masuk mal sampai kegiatan di wahana," pungkasnya.(Luthfi Husnika)

Baca juga: Mengenal Mojosemi Forest Park, Tempat Wisata yang Viral Gara-gara Video Dinosaurus Turun Dari Truk

Baca juga: Wisatawan yang Berkunjung ke Solo Tak Diwajibkan Menjalani Karantina

Ikuti kami di
Editor: eben haezer
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved