Mengenal Mojosemi Forest Park, Tempat Wisata yang Viral Gara-gara Video Dinosaurus Turun Dari Truk

Mojosemi Forest Park adalah sebuah tempat wisata di Kabupaten Magetan yang menawarkan atraksi dinosaurus. Seperti apa di dalamnya?

Editor: eben haezer
ist
Tangkap layar video viral yang menampilkan detik-detik seekor dinosaurus ditarik turun dari truk. Peristiwa ini terjadi di Mojosemi Forest Park, Magetan. Dinosaurus itupun hanyalah dinosaurus tiruan yang digerakkan dengan teknologi robotik. 

SURYATRAEL, MAGETAN - Sebuah video dinosaurus yang ditarik turun dari bak truk oleh sejumlah petugas, sempat menjadi viral di media sosial. 

Belakangan diketahui bahwa video itu diambil di lokasi wisata Mojosemi Forest Park di Kabupaten Magetan. 

Di tempat tersebut, terdapat puluhan koleksi atraksi, salah satunya dinosaurus tiruan. 

"Salah satu koleksi yang kemudian datang dan uji coba gimana geraknya, jadi kayak beneran. Itu koleksi terbaru menjelang libur akhir tahun, menyambut Natal dan Tahun Baru," kata Manager Marketing Mojosemi Forest Park, Vivid, Selasa (15/12/2020).

"Turun dari truk juga bisa, jadi memang uji coba. Pengambilan video hari senin (14/12/2020), waktu dia (dinosaurus) datang pengunjung sepi," lanjutnya.

Vivid menjelaskan, di Mojosemi Forest Park terdapat wahana dinosaurus park dan dinosaurus show.

Satu di antara koleksi terbaru itu melengkapi wahana dinosaurus Park di Mojosemi Forest Park.

Terdapat 21 dinosaurus, tujuh diantaranya dibuat semirip mungkin dengan aslinya yaitu bisa bergerak.

Tak perlu takut. Seluruh dinosaurus ini digerakkan menggunakan robot.

Semua dinosaurus dibuat di Magetan dan dalam tampilan yang begitu mirip dengan aslinya.

"Dinosaurus yang bisa gerak ada di wahana dinosaurus show seperti teater ada stadiumnya. Jadi memang kami ciptakan mesin, kostum, geraknya seperti real," kata Vivid.

Tiket Mojosemi Forest Park.

Bagi wisatawan yang sedang berlibur ke Kabupaten Magetan, tak ada salahnya mencoba memasuki penangkaran dinosaurus di Mojosemi Forest Park.

Berupa wisata alam hutan, Mojosemi Forest Park juga dilengkapi fasilitas spot foto bersama dinosaurus yang siap memanjakan para pengunjung hobi selfie.

Atraksi dinosaurus bergerak juga bisa ditonton selama weekend dalam pertunjukan Dino Show.

Mojosemi Forest Park cocok untuk wisata keluarga, sebab suasananya asri. Banyak pepohonan atau hutan pinus, yang pas untuk merileksasikan diri saat pikiran penat dan butuh piknik.

"Kami punya wahana outdoor seperti high rope, berkuda, flying fox, off road, adventure mini jeep dan mini trail. Edukasi untuk anak lebih ke Dinosaurus Parknya, kalau dewasa paket gathering dan outbound," kata Vivid.

Wisata yang terletak di ketinggian 1.398 Mdpl ini mulai dibuka pada tahun 2015 dengan menyuguhkan wisata adrenalin dan outbound.

Lambat laun, pengelola mulai melengkapi wahana dengan puluhan koleksi dinosaurus di tahun 2019.

Untuk memasuki taman wisata ini, pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved