Resto Madame Chang Tak Segan Menolak Pelanggan yang Tak Taat Protokol Kesehatan

Restoran Madame Chang di Jalan Manyar Kertoarjo menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Mereka pun mendapat ganjaran dari Kemenkes

surabaya.tribunnews.com/wiwit purwanto
Pelayanan terhadap pelanggan di Resto Madame Chang dengan menerapkan protokol kesehatan. 

SURYATRAVEL, SURABAYA - Restoran Madame Chang di Jalan Manyar Kertoarjo menerapkan protokol kesehatan secara ketat. 

Penerapan protokol kesehatan itu bahkan telah dilakukan sejak awal masa pandemi. 

“Sejak Bulan Maret kami sudah terapkan ketat protokol kesehatan, kita punya SOP termasuk video protokol kesehatan,” kata Rudy Hendrata, Senin (14/12/2020).

Menurutnya menjalankan protokol kesehatan itu sangat berat, jumlah pengunjung misalnya 100 kursi, saat protokol kesehatan hanya 50 persen. Belum lagi masih ada pelanggan yang enggan untuk menjalankan protokol kesehatan.

“Misalnya kita suruh untuk cuci tangan katanya sudah cuci tangan dari rumah, bahkan ada tamu yang ingin duduk tanpa physical distancing, seperti ini kita tolak dengan halus jadi sangat berat memang,” ungkap pria yang disapa Papa Chang.

Selain itu kebersihan dan sterilisasi baik ruangan maupun peralatan makan rutin dilakukan, untuk cuci piring dan gelas misalnya, pihaknya sudah menggunakan mesin yang secara otomatis akan mencuci, lalu mengeringkan dan sterilisasi secara khusus.

Karena komitmen itu, Kementerian Kesehatan memberikan penghargaan.

“Benar-benar saya nggak tahu tiba tiba ada telepon dan menyatakan kami dapat penghargaan,” kata Rudy.

“Kami hanya ingin pengunjung makan di Madame Chang dengan menu yang sehat dan keluar dari restoran Madame Chang ini  semakin sehat,” tandasnya.

Ikuti kami di
Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: eben haezer
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved