Bioskop Cinepolis Cinemas Dibuka Lagi, Penonton Dilarang Makan dan Minum Dalam Studio

Bioskop Cinepolis Cinemas di Lippo Plaza Kota Batu telah dibuka kembali sejak 15 Desember 2020. Tapi penonton dilarang makan dan minum di dalam studio

ist
Pengunjung datang ke Cinepolis Cinemas Batu setelah secara resmi dibuka kembali sejak 15 Desember 2020. 

SURYATRAVEL, BATU - Bioskop Cinepolis Cinemas di Lippo Plaza Kota Batu telah dibuka kembali sejak 15 Desember 2020.

Pembukaan Bioskop Cinepolis Cinemas ini diiringi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat sesuai dengan peraturan dan rekomendasi pemerintah.

Dalam rilis resmi yang dikeluarkan pihak Cinepolis Cinemas, penerapan protokol kesehatan menjadi komitmen yang kuat agar pelayanan maksimal.

Penerapan protokol kesehatan oleh Bioskop di Kota Batu itu meliputi pemeriksaan suhu badan, pembatasan usia penonton, mewajibkan penonton menggunakan masker, menyediakan layanan penjualan tiket daring, menerapkan jarak aman dan mengosongkan sebagian kursi di dalam bioskop, serta menyediakan pencuci tangan di semua area.

CEO Cinepolis Cinemas Indonesia, Gerald Dibbayawan mengemukakan, sesuai peraturan pemerintah, penonton tidak diperkenankan makan dan minum selama penayangan film berlangsung. Kapasitas di dalam bioskop maksimal 50 persen dari kapasitas maksimal.

“Bersama dengan pemerintah, mitra mall kami juga berperang penting dalam pembukaan ini. Mereka telah memberikan dukungan dengan menyediakan ruang untuk kami menjual produk makanan dan tumbler area lobby mall,” paparnya.

Gerald mengaku kalau pihaknya memahami dan mendukung keputusan pemerintah. Ia meyakini, seiring berjalannya waktu, pemerintah akan melonggarkan pembatasan bioskop.

“Bioskop di banyak negara sudah dibuka sejak Juni lalu dan hingga saat ini belum ditemukan kasus Covid-19 yang menyebar melalui bioskop,” tegasnya.

Cinepolis Cinema juga menawarkan terobosan baru yaitu rental cinema pribadi bagi pengunjung yang ingin menonton dengan keluarga dan kerabatnya tanpa harus seruangan dengan penonton lain yang tidak dikenal. Penggunaan studio telah disesuaikan dengan protokol kesehatan yang berlaku.

Mall Director Lippo Plaza Batu Suwanto menegaskan Cinepolis kini telah memiliki protap kesehatan yang cukup ketat.  Oleh sebab itu bioskop dibuka dengan adanya perubahan aturan baru.

“Cek suhu dan cuci tangan sudah pasti. Tapi untuk pemesanan tiket kami lebih menekankan secara online,” ungkapnya. Sedangkan untuk membeli tiket secara offline hanya diberikan sedikit porsi.

Ketika sampai di bioskop, pengunjung juga masih harus melakukan scan barcode. Itu untuk menunjukkan identitas diri dan jumlah rombongan yang datang.

“Bisa kami antisipasi dan kemudahan dalam pelacakan jika terjadi hal yang tidak diinginkan,” imbuh Suwanto.

“Kapasitas hanya 50 persen yakni dari 640 menjadi 320. Bangku juga akan diberi jarak 1,5 meter,”sambungnya.

Hingga seminggu kedepan, Cinepolis Cinemas juga hanya memberikan 1 film yang tayang di tiga studio. Tidak ada perubahan harga tiket, yakni Rp 30 ribu saat hari biasa, dan Rp 35 pada Jumat, dan Rp 40 ribu saat akhir pekan. (Benni Indo)

Ikuti kami di
Editor: eben haezer
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved