Goa Maria Pohsarang Kediri Gelar Misa Natal Terbatas Hanya untuk Warga Sekitar

Natal Tahun ini, di Goa Maria Pohsarang, Kediri, Misa Natal akan dilakukan secara terbatas. Hanya warga Katolik sekitar yang bisa ikut.

Editor: eben haezer
surabaya.tribunnews.com/farid mukarrom
Wisata Religi Goa Maria Pohsarang di Kecamatan Semen Kabupaten Kediri 

SURYATRAVEL, KEDIRI - Pengelola wisata Goa Maria Pohsarang di Kabupaten Kediri tidak akan menggelar acara malam natal seperti tahun sebelumnya.

Hendro, salah seorang petugas informasi dari Goa Maria Pohsarang menjelaskan bahwa pihaknya hanya menggelar acara misa natal namun bersifat terbatas.

"Jadi kami hanya menyelenggarakan Misa Natal jam 10 siang. Itu hanya untuk umat Katolik Sepohsarang," jelasnya Jumat (18/12/2020).

Hendro menegaskan bahwa yang diperkenankan untuk ikut adalah umat setasi Pohsarang.

"Bagi warga yang kelahiran Pohsarang tapi kerja diluar kota dan ingin merayakan misa natal di sini wajib untuk menyertakan hasil tes Swab." tuturnya.

Selain itu untuk umat yang akan merayakan misa natal pada 25 Desember ini juga akan dibatasi berkisar umur 14 - 60.

"Jadi ini cara untuk mencegah penyebaran Covid-19, kurang dari itu tidak diperkenankan. Lebih dari itu juga sama tidak diperkenankan. Sementara ini catatan kami nanti yang ikut perayaan Misa Natal ada 259, dari 500-an orang kapasitas maksimalnya," kata Hendro.

Perlu diketahui Goa Maria Pohsarang dikenal sebagai salah satu tempat wisata religi umat Katolik. menurut Hendro tempat ini saat sebelum pandemi Covid-19 selalu ramai dikunjungi masyarakat.

"Saat sebelum pembatasan siapapun di sini boleh ikut asal untuk ikuti kegiatan perayaan," tutupnya.(farid mukarrom)

Baca juga: Goa Maria Pohsarang Kembali Dibuka Untuk Umum Meski Harus Menerapkan Protokol Kesehatan Ketat

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved