AirAsia Sediakan Layanan Rapid Test Antigen Untuk Calon Penumpang, ini tarifnya

Maskapai penerbangan AirAsia Indonesia menyediakan layanan rapid test antigen untuk calon penumpangnya. Segini tarif yang ditetapkan.

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: eben haezer
ist
Ilustrasi armada AirAsia Indonesia bersama para awak kabinnya 

SURYATRAVEL - Untuk mempermudah calon penumpang pesawat yang akan melakukan rapit testantigen, maskapai AirAsia menawarkan layanan rapid test antibody, rapid test antigen, dan tes swab berbasis PCR bagi para calon penumpangnya.

Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine, mengatakan, layanan tersebut merupakan hasil kerja sama dengan sejumlah penyedia fasilitas kesehatan, mulai dari Soewarna, Dokterlink, BRIMedika, RS Sheila, dan OMSA.

"Kami memahami informasi mengenai layanan rapid test, antigen dan PCR sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang perlu melakukan perjalanan udara serta memenuhi persyaratan perjalanan di daerah destinasi," tuturnya dalam keterangan tertulis, Jumat (18/12/2020).

Saat ini sejumlah pemerintah daerah juga telah menerapkan kebijakan kewajiban untuk memiliki hasil rapid test antigen agar dapat keluar atau masuk wilayah tersebut.

Karena itu pelanggan AirAsia dapat melakukan rapid test antigen dengan harga mulai dari Rp 150.000. Selain itu, AirAsia juga menawarkan layanan rapid test antibody seharga Rp 95.000 dan tes swab berbasis PCR mulai dari Rp700.000.

Layanan-layanan tersebut tersedia di berbagai lokasi termasuk Jabodetabek, Bali, Medan, Surabaya, Makassar, Lombok, Yogyakarta, Bengkulu, Ciamis, Palembang, Solo dan Pontianak.

Hasil tes dapat diperoleh mulai dari 10 menit untuk rapid test antibody, mulai dari 30 menit untuk rapid test antigen, dan 1 hingga 2 x 24 jam untuk tes swab berbasis PCR.

Untuk menghindari kepadatan antrean, Veranita mengimbau pelanggan AirAsia untuk menyesuaikan jadwal tes jauh sebelum jadwal keberangkatan.

"Kami terus mengimbau masyarakat yang akan bepergian untuk terus menjalankan protokol kesehatan dari mulai berangkat hingga tiba di destinasi," tandasnya.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved