Menjelajahi Surga Bunga di Batu Love Garden (Baloga)

Kota Batu memiliki obyek wisata baru yang diberi nama Batu Love Garden (Baloga). Di sini pengunjung bisa menjelajahi surga bunga.

Editor: eben haezer
surabaya.tribunnews.com/benni indo
Pengunjung Batu Love Garden (Baloga) berjalan-jalan di ruangan yang banyak terdapat hiasan bunga. Selain bunga, pengunjung juga bisa berinteraksi dengan hewan-hewan seperti kupu-kupu dan belalang. 

SURYATRAVEL, BATU – Kota Batu memiliki satu tujuan wisata baru lagi di penghujung 2020 ini, yakni Batu Love Garden (Baloga).

Baloga berada di Desa Bumiaji, Jl Raya Pandanrejo, Kota Batu. Tidak sulit untuk menemukan lokasinya karena berada di jalur alternatif dari Surabaya ke Kota Batu.

Baloga memberikan pengalaman untuk kepada wisatawan supaya mengenal ragam jenis tanaman seperti bunga, buah-buahan dan sayuran.

Tenaga Marketing Baloga, Yuni Astuti menerangkan, Baloga memang dikonsep seperti itu karena mengikuti potensi yang ada di Desa Bumiaji.

“Karena daerah Bumiaji banyak tanaman bunga, buah dan sayur. Nah, agar orang lebih tahu sisi lain keunggulan Batu. Mari cintai tanaman,” katanya, Minggu (20/12/2020).

Di Baloga juga terdapat bunga buatan atau artificial. Jumlahnya tidak banyak, justru bunga asli yang mendominasi Baloga.

Setiap seminggu sekali, bunga diganti. Bunga-bungan tersebut didapat dari para petani bunga yang ada di Kota batu.

Diceritakan Yuni, ketika pengunjung masuk halaman akan disambut oleh taman bunga warna-warni. Kemudian di dalam ada bunga buatan yang dibentuk dan didesain memiliki karya unik.

Masuk lebih dalam lagi, ada ruangan yang didesain untuk pernikahan. Di situ ada meja tempat jamuan makan, dan juga ada mobil tua. Pastinya juga ada hiasan-hiasan bunga.

“Yang mau Prewedd di sini boleh. Kalau Prewedd tarifnya Rp 2.5 juta,” ujarnya.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved