Jumlah Stasiun yang Melayani Rapid Test Antigen Bertambah, ini Daftarnya

Jumlah stasiun kereta api yang melayani rapid test antigen bertambah. Kini ada 29 stasiun yang melayani rapid test antigen. Ini daftarnya

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: eben haezer
surabaya.tribunnews.com/ahmad zaimul haq
Para calon penumpang kereta api di Stasiun Gubeng antre mendapatkan layanan rapid test antigen sebagai syarat keberangkatan 

SURYATRAVEL - PT Kereta Api Indonesia (KAI) menambah jumlah stasiun di Pulau Jawa yang melayani rapid test antigen.

Hingga hari ini, Selasa (29/12/2020), ada 29 stasiun yang menyediakan layanan ini.  

“Per 29 Desember 2020, telah tersedia 29 stasiun yang melayani rapid test antigen seharga Rp 105.000,” kata VP Public Relations PT KAI, Joni Martinus.

Jumlah stasiun yang menyediakan layanan rapid test antigen ini akan terus dievaluasi dan kemungkinan ada penambahan.

Penambahan daftar stasiun yang melayani rapid test antigen disebut sebagai peningkatan pelayanan yang diberikan KAI kepada pelanggan dalam rangka penerapan protokol kesehatan bagi perjalanan kereta api pada masa Libur Natal dan Tahun Baru 2021.

Jika ingin melakukan rapid test antigen di stasiun, cukup menunjukkan kartu identitas dan tiket atau kode pemesanan tiket yang sudah dibayarkan.

Calon penumpang juga diimbau untuk melakukan rapid test antigen sebelum tanggal keberangkatan. Seperti diketahui, hasil rapid test antigen berlaku selama 3 hari.

Berikut ini daftar 29 stasiun yang melayani rapid test antigen sampai dengan 29 Desember 2020:

Gambir,  Pasar Senen, Bandung, Kiaracondong, Cirebon, Prujakan, Jatibarang Semarang Poncol, Semarang Tawang ,Tegal, Purwokerto ,Kebumen, Kutoarjo, Kroya, Yogyakarta, Lempuyangan, Solo Balapan, Madiun, Blitar, Jombang, Kediri, Kertosono, Mojokerto, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasar Turi, Malang, Sidoarjo, Jember Ketapang.

Kebijakan rapid test antigen ini mulai berlaku mulai 22 Desember 2020 sampai 8 Januari 2021.

Surat rapid test antigen negatif Covid-19 berlaku paling lambat 3 hari sebelum keberangkatan. Calon penumpang juga wajib dalam kondisi sehat dan suhu badan tak lebih dari 37,3 derajat celcius. Pelanggan juga harus memakai face shield dan memakai pakaian lengan panjang. 

Baca juga: Liburan ke Gunung Bromo Selain Wajib Rapid Tesr Antigen, Ini Syarat Lainnya

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved