KBS Tetap Buka Saat Libur Tahun Baru, Penjualan Tiket Hanya Lewat Online

Kebun Binatang Surabaya (KBS) tetap buka saat libur Natal dan Tahun Baru. Namun, pembelian tiket hanya dilayani secara online

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: eben haezer
surabaya.tribunnews.com/yusron naufal putra
Kebun Binatang Surabaya (KBS) 

SURYATRAVEL, SURABAYA - Kebun Binatang Surabaya (KBS) akan tetap buka selama liburan Natal dan tahun baru.

Tapi karena masih pandemi Covid-19 ada sejumlah persyaratan protokol kesehatan yang harus dipatuhi,  salah satunya   kapasitas pengunjung Bonbin itu yang dibatasi separo saja.

Pada hari biasa KBS bisa dikunjungi hingga 5.000 pengunjung dan weekend atau hari libur bisa tembus 12.000. 

"KBS tetap buka dan memberi kesempatan masyarakat untuk menikmati taman satwa di udara terbuka. Namun dengan protokoler kesehatan ketat dan hanya melayani tiket online," kata Direktur Utama Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) KBS Khairul Anwar, Senin (28/12/2020).

Wisata murah meriah yang melegenda selama ini juga sudah memulai buka dalam situasi new normal..

"Semoga warga bisa menikmati wisata konservasi yang sehat dan murah di Kota Surabaya. Tetap disiplin protokoler kesehatan dan petugas akan ketat menertibkan pengunjung yang melanggar," tambah Khairul.

Tempat rekreasi dengan fasilifas taman satwa di tengah kota itu ditutup untuk pengunjung sajak awal April.

Harga tiket tetap sama Rp 15.000, namun karena pandemi, layanan tiket KBS saat ini hanya dilayani melalui online. Tidak melayani tiket loket di lokasi KBS.

"Cukup mudah pesan tiket online di www.surabayazoo.co.id. Sangat mudah karena ada panduan. Sisa tiket akan terlihat di online ini," tukasnya.

Sementara itu pada Nataru kali ini Pemerintah Provinsi Jawa Timur menegaskan bahwa tempat wisata yang menyediakan wahana air wajib tutup.

"Kalau ada hotel atau tempat wisata yang ada wahana air seperti kolam renang sebaiknya tidak digunakan dulu," kata Gubernur Khofifah belum lama ini. (wiwit purwanto)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved