Ada Kapal Baru di Tempat Wisata Pulau Lusi Sidoarjo

Pemkab Sidoarjo terus melengkapi fasilitas di tempat wisata pulau Lusi. Terbaru, ada kapal.

Editor: eben haezer
surabaya.tribunnews.com/m taufik
Pj Bupati Sidoarjo, Hudiyono, saat melihat langsung kapal yang akan ditempatkan di Pulau Lusi 

SURYATRAVEL, SIDOARJO - Ada sejumlah sarana dan prasana baru di tempat wisata Sidoarjo. Termasuk bus pariwisata, penambahan perahu rescue pariwisata, serta pembangunan dermaga di area makam Dewi Sekardadu.

Pemkab Sidoarjo melalui Disporapar Sidoarjo baru saja membeli sebuah bus mini yang akan dipakai untuk city tour di sejumlah temoat wisata di Sidoarjo.

"Masyarakat dapat memanfaatkan bus secara gratis. Bus akan beroperasi berkeliling tempat wisata yang telah ditentukan pada hari Selasa, Rabu, Sabtu dan Minggu," kata Pj Bupati Sidoarjo Hudiyono, Rabu (30/12/2020).

Hari Selasa dan Rabu, bus dikhususkan bagi pelajar. Sedangkan Sabtu dan Minggu bagi masyarakat umum. Keliling Sidoarjo.

Pemkab Sidoarjo juga baru saja membeli satu unit perahu rescue. Perahu tersebut digunakan untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan di wisata Bahari Telocor atau di kawasan wisata Pulau Lusi.

Menurut Cak Hud, panggilan Hudiyono, mengatakan kemajuan pariwisata menjadi salah satu Pekerjaan Rumah Pemkab Sidoarjo.

"Destinasi wisata di Sidoarjo cukup banyak. Ada 94 destinasi wisata yang layak untuk dikembangkan. Seperti wisata telocor maupun lumpur Lapindo," urainya.

Dengan keberadaan bus ini, diharapkan akan membantu mensosialisasikan tempat wisata di Sidoarjo kepada masyarakat luas. Masyarakat dapat memanfaatkan bus sebagai alat transportasi ke tempat wisata di Sidoarjo yang ingin dikunjungi. 

Menurut dia, sejauh ini perkembangan pariwisata di Kabupaten Sidoarjo sudah bagus. Namun masih perlu terus dikembangkan.

"PAD Sidoarjo dari sektor pariwisata masih sangat kecil. Kedepan, sektor pariwisata diharapkan dapat menjadi penyumbang PAD bagi Kabupaten Sidoarjo selain dari sektor industri dan UMKM. Sinergitas antara pemerintah dengan Pokdarwis maupun tokoh masyarakat yang peduli dalam pengembangan perlu dilakukan," lanjutnya.

Hudiyono dalam sejumlah kesempatan juga berpesan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan. Menurutnya kebersihan juga menjadi kunci meningkatkan pariwisata.

Melalui program Jogo Taman Delta diharapkan masyarakat memiliki kepedulian untuk menjaga kebersihan dan keindahan taman yang ada di Sidoarjo. Terdapat 10 taman yang tersebar di berbagai wilayah di Kabupaten Sidoarjo.

"Mari kita rawat bersama. Sehingga keindahan taman akan terus terpelihara. Dengan begitu masyarakat tidak perlu jauh-jauh untuk menikmati keindahan taman ditempat lain," tambah Cak Hud.(m taufik)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved