Museum Olahraga di Surabaya Akan Diresmikan 2021, Bu Risma Akan Diundang Khusus

Museum Olahraga di Surabaya akan diresmikan pada 2021 mendatang. Dalam pembukaannya, Bu Risma yang kini sudah jadi Mensos, akan diundang secara khusus

surabaya.tribunnews.com/yusron naufal putra
Gedung Museum Olahraga Surabaya yang sedang dibangun di kawasan Gelora Pancasila, Surabaya. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

SURYATRAVEL, SURABAYA - Museum Olahraga yang terletak di kawasan Gelora Pancasila direncanakan bakal diresmikan awal tahun 2021 mendatang. 

Pembukaan Museum Olahraga itu akan mengundang Menteri Sosial (Mensos) RI, Tri Rismaharini untuk meresmikan. 

Plt Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana mengatakan, pihaknya memang bakal mengundang Risma untuk peresmian proyek. Diantaranya Museum Olahraga. 

"(Nanti) Kita akan rapatkan khusus, (saat ini) kita lagi konsentrasi untuk malam tahun baru," kata Whisnu, Rabu (30/12/2020). 

Diketahui, Museum Olahraga ini memang sudah sejak sebelumnya dinyatakan rampung. Beberapa kali sempat dijadwalkan akan diresmikan namun harus ditunda.

Alasannya, Tri Rismaharini mantan Wali Kota Surabaya dilantik menjadi Menteri Sosial RI di Istana. 

Sebelumnya, Museum ini juga sering disebut-sebut oleh Risma saat menjadi orang nomor satu di kota pahlawan. 

Rencana diundangnya Risma saat peresmian nanti, lantaran Museum tersebut menjadi diantara fasilitas yang digarap sejak Risma masih menjadi Wali Kota. 

"Pasti peresmian kita akan mengundang beliau untuk meresmikan," terang Whisnu. 

Museum itu sudah digagas sejak 2019 lalu. Dimana disebutkan bakal diisi koleksi dari para atlet berprestasi asal Surabaya. 

Tak hanya memajang koleksi, namun juga akan dilengkapi narasi dibalik kesuksesan sang atlet. Para atlet menyumbang koleksi maupun jersey mereka. 

Sejumlah atlet yang sudah menyumbang koleksi untuk museum tersebut antara lain Minarti Timur, Alan Budikusuma, Sony Dwi Kuncoro, hingga Evan Dimas dan Andik Vermansyah. 

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya, Antiek Sugiharti mengatakan, terdapat ratusan koleksi di Museum Olahraga. 

"Jumlah koleksi museum olahraga sebanyak 232 koleksi," kata Antiek. 

Ikuti kami di
Editor: eben haezer
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved