Di Tengah Pandemi, Wisata Setigi di Gresik Menambah Wahana Kolam Pemandian Untuk Anak

Di tengah pandemi, Pengelola Wisata Setigi (Selo Tirto Giri) di Kabupaten Gresik terus berinovasi dengan menambah wahana pemandian untuk anak.

surabaya.tribunnews.com/willy abraham
Wahana pemandian untuk anak di Wisata Setigi Gresik yang baru dibangun 

SURYATRAVEL, GRESIK -  Pengelola Wisata Setigi (Selo Tirto Giri) di Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik terus berinovasi.

Meski di tengah pandemi, mereka melakukan penambahan wahana untuk memanjakan pengunjung.

Padahal, di masa pandemi, pengunjung wisata bekas tambang kapur ini dibatasi hanya 50 persen. Jika biasanya pada hari libur atau akhir pekan, pengunjung bisa mencapai 6 ribu, kini hanya dibatasi 3 ribu pengunjung saja.

Kepala Desa Sekapuk, Abdul Halim menerangkan pihaknya menyiagakan petugas mengawasi pengunjung. Bahkan, menambah petugas keamanan khusus dengan melibatkan Linmas.

"Tujuannya untuk menjaga keamanan dan pengawasan protokol kesehatan. Bahkan petugas setiap kali memberikan imbauan melalui mikrofon," ujarnya, Jumat (1/1/2020).

Pada awal awal tahun 2021, wisata ini menambah wahana baru yakni Kolam Banyu Gentong. Di situ, wisatawan bisa menikmati wahana air.

Terdapat kolam air khusus anak-anak, tidak terlalu dalam tetapi meriah karena ada air mancur keluar dari lantai.

Kemudian gentong raksasa yang mengeluarkan air dan spot foto lainnya.

Dengan kebiasaan baru, kolam khusus anak-anak ini dibatasi. Hanya ada 30 pengunjung dengan batas main air hanya 2 jam.

Halim yang juga pengelola Wisata Setigi mengatakan bahwa pihaknya menambah satu wahana untuk menyambut tahun baru. Diharapkan bakal bisa menarik wisatawan, khususnya anak-anak.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: eben haezer
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved